Selamat Hari Artileri Indonesia Army 04 Desember 2019        PENGUMUMAN SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG DAPAT DI UNDUH DI MENU PENGUMUMAN        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Selamat Buat Putri Peserta Dari Kabupaten Deli Serdang Yang Lolos Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI ) 2019, Ayo Dukung Kontestan Putri Dari Deli Serdang Melalui Sms Dengan Cara Ketik KdI (spasi) Nama PUTRI Kirim Ke 95151 .        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Bangsa yang kokoh, bersatu padu dan memiliki  jati diri yang kuat,pasti mampu menjadi bangsa yang adil, makmur dan sejahtera. Ucap Wabup HM Ali Yusuf Siregar dalam pembukaan sarasehan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0204 DS tahun 2019.Bertempat di GOR Deli Serdang, Selasa (19/11) Lubuk Pakam. Kegiatan ini dihadiri Kajari Deli Serdang Harli Siregar, Anggota DPRD Deli Serdang Amit Damanik, Wasev/ Staf ahli Pangdam I BB bidang ilmu pengetahuan dan teknologi Kol.Inf Martohap Simorangkir, mewakili Forkopimda, Asisten I Faisal Arif Nasution beserta para Kepala OPD terkait, para Dandramil,para Camat, LVRI Deli Serdang,tokoh agama,tokoh masyarakat, ormas pemuda dan pelajar.

Pada pembukaan sarasehan kebangsaan, Wabup HM Ali Yusuf Siregar juga mengatakan memperkuat persatuan dan menggalakan semangat kebangsaan,tentu akan memperteguh eksistensi NKRI scara utuh dan kompak. Hal itu tentu tidak saja menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera,akan tetapi juga menjadi bangsa yang disegani dan diperhitungkan dalam percaturan internasional.

Namun,kita begitu prihatin melihat potensi perpecahan komponen bangsa Indonesia yang terjadi saat ini, seperti politik identitas yang membuat seseorang atau kelompok menyerang kelompok lainnya kecenderungan kontestasi untuk mencari benang bukan mencari yang terbaik. Sikap yang lebih cenderung individualistik daripada kebersamaan, radikalisme, adu Domba dan maraknya berita-berita hoax yang akhir-akhir ini menjadi semakin merajalela. Untuk menyikapi situasi yang demikian ,maka diperlukan sebuah gerakan bersama untuk lebih mengedepankan dialog, menjunjung tinggi kebersamaan dan menghargai kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

Inilah salah satu yang melatarbelakangi diselenggarakannya kegiatan sarasehan kebangsaan ini, sebagai wadah untuk saling mengkomunikasikan ,memusyawarahkan sekaligus mencari solusi atas situasi dan kondisi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat

Dalam laporan ketua panitia yang juga Dandim 0204 DS Letkol Kav. Syamsul Arifin antara lain mengatakan acara ini dibuat untuk bisa mempererat tali silaturahmi kita semuanya, yang hadir dalam kesempatan pagi ini sekitar 1000 orang dari semua komponen yang tadi saya sampaikan dari pemerintahan ada kepolisian,Kejaksaan, TNI ,anggota DPRD Deli Serdang,para Veteran, ormas, mahasiswa dan pelajar .

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini tidak lain tidak bukan adalah sebagai ajang silaturahmi ,sekaligus untuk sesuai tema yang ada di depan kami yaitu merajut persatuan membangun sinergitas untuk mewujudkan Indonesia maju.Tema ini selaras dengan pokok-pokok kebijakan dari pimpinan kita bapak Presiden Republik Indonesia yang telah disampaikan pada kegiatan rakornas beberapa hari yang lalu di Bogor,pada waktu itu juga dikumpulkan seluruhnya hampir semua komponen ada dari TNI Polri Kejaksaan wakil rakyat kepala daerah tujuannya adalah untuk menyatukan visi dan misi untuk mewujudkan Indonesia maju .

Karena kondisi sekarang luar biasa di tengah kebhinekaan negara kita bangsa kita yang luar biasa dari ribuan suku Ridwan Pulau adat istiadat yang berbeda-beda setelah pasca kegiatan Pemilu kemarin ada kekhawatiran dan kecemasan timbulnya perpecahan dari disintegrasi bangsa kita juga saat ini sedang menghadapi suatu masa yang disebut industri 4.0 di mana peran digital sangat sangat memegang peranan yang penting. Ini tantangan kedepan harapan presiden dari sampaikan pada kesempatan rakornas kemarin beberapa kebijakan yang menjadi kebijakan nasional salah satunya adalah membangun SDM yang unggul melalui pendidikan dan kesehatan.

Setelah pembukaan acara sarahsehan kebangsaan yang bertemakan "Mari merajut persatuan,membangun sinergitas untuk mewujudkan Indonesia maju",Dilakukan paparan yang menjadi narasumbernya adalah Kaban Kesbangol Togar Panjaitan mewakili Pemkab Deli Serdang, Dandim 0204 DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Kabang Ops kompol B. Rubianto mewakili Kapolres Seli Serdang dan Kajari Deli Serdang Harli Siregar.