Wabup H Zainuddin Mars Buka Gebyar UKM 2018

Lubuk Pakam

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars membuka Gebyar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ditandai dengan pemukulan gong,di Gedung Balairung Pemkab,Selasa (31/7)

Acara yang berthemakan UKM Indonesia Jaman Now ini turut dihadiri Executive Vice President ICSB Indonesia Jacky Mussry,Kadis Koperasi Sumatera Utara Amran Uthe,Pimpinan Bank Sumut,Pimpinan Bank Indonesia,para Pejabat Pemkab Deli Serdang serta para pelaku UKM.

“Ini adalah bagian yang erat kaitannya dengan upaya kita membangun Deli Serdang karena Kabupaten Deli Serdang adalah daerah yang pontensial untuk mengembangkan lewat pintu UKM ini.Kalau kita ingin membangun daerah dan bangsa ini maka UKM harus diperkuat dan harus berdiri dengan kuat di Negara ini” kata Wakil Bupati H Zainuddin Mars.

Ia juga mengatakan bahwa ditengah persaingan pasar global yang semakin ketat ini mengharuskan kita untuk terus meningkatkan daya saing UKM melalui produk-produk yang ditawarkan dan memberikan kesempatan bagi pelaku UKM untuk menunjukkan kualitas produk yang inovatif khususnya ditengah masyarakat.

Karenanya “harap Zainuddin” Gebyar UKM Indonesia 2018 ini yang dikemas dalam tiga modul program yang terdiri dari pengarahan,seminar dan kurasi UKM Wow ini sangatlah relevan,karena disamping menjadi sumber inspirasi dan memberi manfaat nyata bagi para pelaku UKM di Deli Serdang dalam rangka menumbuh kembangkan, memperkuat dan mempertahankan bisnisnya.

Sementara itu Executive Vice President ICSB Indonesia Jacky Mussry mengatakan bahwa Gebyar UKM di Deli Serdang ini adalah penyelenggaraan yang pertama dalam edisi ke tiga ini, jadi dari 34 Kab/Kota di Indonesia yang akan kita selenggarakan Kabupaten Deli Serdang yang pertama.

Lebih lanjut Jacky menyampaikan bahwa  UKM Jaman Now ini,UKM nya harus bisa tampil percaya diri karena UKM ini luar biasa,kalau tidak ada UKM di Indonesia kontribusi ekonomi kita pasti akan terpengaruh.

Dalam acara tersebut wabup H Zainuddin Mars bersama Executive Vice President ICSB Indonesia Jacky Mussry memberikan penghargaan ISCB International Award 2018 kepada para pelaku yang mendukung kemajuan UKM.

 



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang