Wakil Bupati Deli Serdang Buka Diskusi Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022

Lubuk Pakam 

Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022 Kabupaten Deli Serdang, di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Jum’at (1/4/2022).

Hadir pada acara tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI H. Hidayatullah SE, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa BPKP Wasis Prabowo SE, AK, MM, Kepala BPKP Provinsi Sumatera Utara Kwinhatmaka SE,MM, Kasi Perencanaan dan Anggaran Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Shandra SP,M.Si, Kepala KPPN Tebing Tinggi Anonom Cony F Sitinjak S.Si, Inspektur Kabupaten Deli Serdang H Edwin Nasution SH, Kadis PMD Drs Khairul Azman MAP, para Pejabat dilingkungan Pemkab Deli Serdang, para Camat se Kabupaten Deli Serdang serta para Kepala Desa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, Penggunaan dana desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan. Maka dari itu, pengelolaan keuangan dan pembangunan desa memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk memberhasilkan pembangunan desa.

BPKP telah melakukan pengawalan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan Deli Serdang yang didalamnya termasuk keuangan desa. Dimana peran BPKP dalam mengawal keuangan desa dilakukan dengan cara pembuatan aplikasi sistem keuangan desa dan secara konsisten melakukan evaluasi dana desa, ucap Wabup.

Wabup berharap, dengan adanya workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa ini, kita dapat mengetahui kelemahan dan kekuatan yang kita miliki di dalam mengelola keuangan desa untuk terus disempurnakan secara berkelanjutan, serta dapat mengevaluasi sistem pengelolaan keuangan yang telah berlangsung selama ini, sehingga pembangunan desa pasca pandemi covid-19 di Kabupaten Deli Serdang dapat terlaksana secara efektif dan efisien.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan plakat kepada para Narasumber.



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang