Wabup Beri Apresiasi pada Peraih Medali Asean Paragames Kamboja 2023

Dinas Kominfostan - Deli Serdang
Kamis, 27 Juli 2023
 
 
Deli Serdang - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar memberi apresiasi kepada para atlet Paralympics asal Kabupaten Deli Serdang yang telah berhasil mengharumkan nama Deli Serdang karena mampu meraih medali (prestasi) di kancah internasional, Asian Paragames di Kamboja Tahun 2023.

Apresiasi itu disampaikan Wabup pada Pelepasan Atlet National Paralympic Comittee (NPC) asal Kabupaten Deli Serdang menuju Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) X Palembang, Sumatera Selatan di Aula Kantor Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Budporapar) Kabupaten Deli Serdang, Kamis (27/7/2023).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan atlet yang sudah membawa nama harum Kabupaten Deli Serdang. Ini sudah dibuktikan adik-adik," ungkap Wabup.

"Bukan hanya di level kabupaten dan provinsi, tapi juga nasional dan internasional. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang sudah memberikan dan membawa nama baik Kabupaten Deli Serdang dan sekaligus yang akan membawa nama baik Kabupaten Deli Serdang yang insya Allah akan berangkat ke Paralympics Pelajar Nasional X Palembang tanggal 29 Juli nanti," sambung Wabup.

Wabup berpesan, apa yang telah diraih tersebut karena adanya kerja keras dan semangat para atlet. "Saya yakin semuanya ini tidak bisa terlaksana dengan baik kalau kita tidak memiliki kemauan dan tekad. Kalau bukan kita, siapa lagi yang membuat nama baik di Kabupaten Deli Serdang?" pesan Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Budporapar, Ismail, SSTP, MSP, dalam laporannya menyampaikan Asean Paragames di Kamboja berlangsung pada tanggal 3 sampai 9 Juni 2023 lalu. Dan di event itu, Indonesia berhasil meraih juara umum dengan perolehan 387 medali, diantaranya 153 emas, 141 perak dan 93 perunggu.

"Alhamdulillah, prestasi yang diperoleh tersebut dari Kabupaten Deli Serdang, banyak menyumbangkan medali. Dan hari ini juga, kita melepas atlet NPC dari Kabupaten Deli Serdang untuk menuju Pekan Paralympic Nasional ke-10 di Palembang, yang akan dilaksanakan mulai 29 Juli sampai 5 Agustus 2023 nanti," rinci Kadis Budporapar.

Hadir di acara itu, Kepala Dinas Budporapar, Ismail, SSTP, MSP; Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan, SE, MM; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs. Syahrul, MPd; Ketua NPC Deli Serdang, Muhammad Khairul; Sekretaris Budporapar, Suriadi; dan lainnya.


Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang