9 May 2022

Sekda Deli Serdang Tinjau Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Di Kecamatan Sunggal, Labuhan Deli Dan Hamparan Perak

Hamparan perak

Sekretaris Daerah, Darwin Zein S.Sos meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kecamatan Sunggal, Labuhan Deli dan Hamparan Perak, Senin (18/4/2022).

Di sela-sela peninjauan di TPS 05 Dusun VII Desa Paluh Kurau, Sekda menyebutkan sejauh ini pelaksanaan pencoblosan Pilkades di Deli Serdang berjalan aman dan lancar.

"Berjalan aman, tapi di beberapa desa di kecamatan Sunggal, tingkat partipasinya di bawah 80 persen. Di Hamparan Perak, Labuhan Deli, sudah di atas 80 persen. Tapi ini masih mulai, kemungkinan akan bertambah," kata Sekda.

Para calon kepala desa, sebut Sekda, juga sudah sepakat untuk siap menang dan siap kalah. Hal ini sesuai Deklarasi Damai yang diselenggarakan sebelumnya.

"Pada umumnya, mereka sepakat siap menang, siap kalah. Tapi, siapa yang mau kalah ya kan? Yang pasti, apabila ada gugatan, baik kepada panitia maupun Pemkab, kita siap menghadapinya," tegas Sekda.

Kepada masyarakat, Sekda mengimbau, pilihan boleh beda, tapi tali silaturahim tetap harus terjaga. 

"Kepada masyarakat, silakan mendukung calon kadesnya masing-masing, tapi silaturahmi jangan  putus," imbau Sekda.

Sekda didampingi Asisten III Administrasi Umum, Dedy Maswardi S.Sos MAP, Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Hendra Wijaya, Kepala Dinas P3AP2KB Era Permatasari SH MM, Sekretaris Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Drs. Sahlan, Sekretaris Dinas Budporapar, Suriadi S.Sos, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab, Sri Ekayani S.Sos MAB, Kabid Pembangunan Kawasan dan Ekonomi Desa, Hajar Risa SE, Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos 

Berita

Copyrights © 2022 All Rights Reserved
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
portal.deliserdangkab.go.id