6 June 2022

Sekda Buka Rakerda KONI Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022

Deli Serdang

Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.Sos membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang tahun 2022 sekaligus menyaksikan Pelantikan Koordinator Kecamatan (Korcam) KONI se-Deli Serdang, bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (30/5/2022).

Ketua Panitia, Effendi Manulang melaporkan, acara Rakerda yang dirangkai dengan pelantikan Korcam berlangsung mulai 30-31 Mei. Mengambil tema “ Dengan Rakerda KONI, Ciptakan atlet Deli Serdang mengukir prestasi diajang daerah, nasional.

Tujuannya untuk menyamakan persepsi untuk tahun 2022-2024. Termasuk membahas masalah keuangan dan persiapan menyongsong PON 2024 dimana venue Sumatera Utara sebahagian besar berada di Deli Serdang.

Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar menjelaskan, keberhasilan Korcam ke depan tidak lepas dari peranan para camat se-Deli Serdang. Untuk itu, dukungan camat sangat diharapkan.

Dikatakan Khairullah Siregar, para pengurus Cabor di Deli Serdang adalah patriot olaharaga. Ini dibuktikan bahwa Porwil Sumatera Utara tahun 2021, Kabupaten Deli Serdang berhasil menduduki urutan kedua setelah Medan.

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismaidi Lubis mengatakan, sebenarnya PON ke 21 tahun 2024, tuan rumah Sumut itu adalah Deli Serdang. Sebab, 80% venue PON di Sumut berada di Deli Serdang.

“Olahraga ini menyatukan semua elemen masyarakat. Karenanya, prestasi olahraga di daerah kita harus benar-benar mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Kiranya Porkab dan Porprovsu nantinya, Pemkab Deli Serdang menganggarkan di P-APBD. Tapi saya yakin Sekdakab Deli Serdang akan menganggarkan dana tersebut,” ungkap Jhon Ismadi Lubis.

Sekdakab Deli Serdang mengucapkan selamat kepada Koordinator Kecamatan (Korcam) KONI se Deli Serdang yang telah dilantik, semoga sukses mengemban amanah kedepannya.

Selanjutnya, Kita sama-sama mengetahui  bahwa pendapatan PAD Kabupaten Deli Serdang di tahun 2021 tidak memenuhi target di karenakan Pandemi Covid 19 dan terkena refocusing. 

“Namun itu bukan menjadi alasan bagi Pemkab Deli Serdang, karena  Pemkab tetap mendukung KONI dalam hal program kegiatan maupun sarana bagi kemajuan olahraga di Deli Serdang apalagi pada tahun 2024 PON akan digelar di Sumatera Utara", Jelas Sekda

Sedangkan menyangkut anggaran program - program KONI akan kita tampung kembali di APBD tahun 2023 atau kalau bisa dalam P-APBD 2022,"Kata Sekda.

Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah penduduk lebih kurang 2 juta jiwa merupakan kabupaten yang besar dan hebat, sarana prasarana olahraga ada di kabupaten ini. Selaku sekda, saya mengingatkan kepada Korcam KONI kecamatan yang baru dilantik, jaga sarana olahraga yang ada di kecamatannya masing-masing jangan sampai berpindah tangan atau beralih fungsi.

“Saya akan instruksikan para camat agar mendukung Korcam-nya masing-masing. Jika ada camat yang tidak mendukung, maka akan kami evaluasi,”Tegas Sekda

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dipastikan selalu peduli kepada atlet-atlet sekaligus sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Deli Serdang,”Pungkas Sekda.

Turut hadir  Wakil Ketua I KONI Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. Agung Sunarno, M.Pd, Ketua KONI Kabupaten Deli Serdang, Khairullah Siregar bersama Pengurus, Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan, SH, mewakili Forkopimda, Sekretaris Dinas Budporapar  Suriadi S.Sos, Sekretaris Dinas Kominfostan, Safii Sihombing SIP MAP, Sekretaris Satpol PP, Darwis Mahadi Sianipar S.STP MAP, Sekretaris Badan Kesbangpol, Surya Bangun Muda S.Sos, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap S.Ag M.Si, Perwakilan OPD terkait, Ketua Pengurus 34 Cabang Olahraga.

Berita

Copyrights © 2022 All Rights Reserved
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
portal.deliserdangkab.go.id