POKJA BUNDA PAUD SELENGGARAKAN SOSIALISASI TRANSISI PAUD KE SD DI DESA MANUNGGAL, KECAMATAN LABUHAN DELI

Dinas Kominfostan - Deli Serdang
Senin, 24 Juli 2023
 
 
Deli Serdang - Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Deli Serdang kembali melaksanakan Sosialisasi Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD).

Kali ini, Senin, 24 Juli 2023, sosialisasi dilaksanakan di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, yang dipimpin Ketua I Pembinaan Karakater Keluarga TP PKK Deli Serdang, Ny. Hj. Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Hj. Boya Timur Tumanggor.

Sosialisasi dilakukan untuk mengubah paradigma baru dunia pendidikan anak usia dini yang tidak menitikberatkan proses belajar pada kemampuan membaca, menulis dan berhitung (Calistung).

"Saat ini yang harus dikedepankan adalah tentang kejujuran, etika serta akhlak yang baik melalui pengajaran orangtua. Untuk itu, kepada orangtua dan guru, tugas kita saat ini adalah menciptakan suasana kondusif yang penuh kebahagian untuk anak," ungkap Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar.

Hadir pula dalam sosialisasi itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Usia Dini dan Non Formal Dinas Pendidikan Deli Serdang, Drs. Saur Situmeang, M.Pd.; Camat Labuhan Deli, M. Dhani Mulyawan, S.Sos., M.I.P.; perwakilan Kader PKK Deli Serdang, Ny Wilda Haris Pane; serta para Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Labuhan Deli dan lainnya.


Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang