9 May 2022

Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima,  Warung dan Nelayan di Deli Serdang

Lubuk Pakam 

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang diwakili Asisten I Drs Citra Efendi Capah menghadiri Launching Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung, yang dilaksanakan oleh Polresta Deli Serdang, di Pendopo terbuka Polresta Deli Serdang, Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan hari ini adalah program Pemerintah yang secara resmi diluncurkan Program Bantuan Tunai untuk para Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan.

Kapolresta Deli Serdang juga menjelaskan, Bantuan ini merupakan bentuk dukungan bagi para pelaku usaha khususnya pada sektor usaha mikro di tengah pandemic Covid 19 saat ini, bantuan ini secara spesifik menyisir pedagang kaki lima , warung dan nelayan yang berada di Kabupaten/Kota, yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan PPKM sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri, yang menerima bantuan tunai kali ini untuk para pedagang yang belum pernah sama sekali menerima bantuan melalui skema BANPRES produktif usaha Mikro.

Hal senada juga dikatakan Asisten I Drs Citra Efendi Capah, bahwa bantuan ini adalah wujud perhatian Pemerintah, disini kita lihat bahwa Pemerintah itu ada perhatian kepada masyarakat, dan hari ini yang menerima batuan adalah orang-orang yang belum pernah sama sekali menerima bantuan dari Pemerintah dalam bentuk apa pun.

Asisten I menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini diselenggarakan oleh POLRI, yang sama kita ketahui bagaimana POLRI berperan serta kepada masyarakat bagaimana melakukan pekerjaan untuk bisa memberdayakan dan memberikan serta menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Rudi Akmal Tambunan S.T, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs. Binsar T.H Sitanggang, M.SP, Kadis Kominfo Stan Dr Dra Miska Gewa Sari MM, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kajari Lubuk Pakam.

Berita

Copyrights © 2022 All Rights Reserved
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
portal.deliserdangkab.go.id