Penutupan Pesta Rakyat Desa Sampali, Kemajuan Pembangunan Deli Serdang untuk Kemaslahatan Masyarakat

Dinas Kominfostan - Deli Serdang
Minggu, 27 Agustus 2023
 
 
Deli Serdang - Berbagai kemajuan pembangunan yang telah dilakukan selama ini di Kabupaten Deli Serdang, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya, telah memberi dampak besar bagi kemaslahatan masyarakat.
 
Namun pembangunan yang paling pokok sebenarnya adalah bagaimana dalam membangun akhlak masyarakat dan seluruh komponennya. Sebab, kehidupan beragama akan memberi nilai tambah dalam mendorong pergerakan pembangunan secara menyeluruh.
 
Tujuan tabligh akbar yang diadakan sebagai rangkaian Pesta Rakyat Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan serta pemberian bantuan kepada 300 kaum duafa dan 150 yatim piatu serta Launching Logo Desa Sampali, selain sebagai wujud peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga merupakan salah satu pembinaan mental spiritual serta mempererat tali silaturahim, menjaga dan memelihara semangat kegotong royongan antar umat yang diharapkan bisa memperkuat pondasi dalam pembangunan.
 
"Semoga apa yang dilaksanakan ini dapat menjadi sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," harap Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar pada Penutupan Pesta Rakyat Desa Sampali di Lapangan Sepakbola Pondok Rawa, Dusun XXII, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu malam (27/8/2023).
 
Wabup menegaskan sebagai warga Kabupaten Deli Serdang, masyarakat sudah patut berbangga, karena setiap gerak pembangunan dilakukan melalui semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.
 
"Dan Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan ini, berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pesta rakyat, tabligh akbar serta Launching Logo Desa Sampali ini, bisa berjalan lancar dan sukses," ucap Wabup.
 
"Untuk itu, saya berharap dengan Launchingnya Logo Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, bisa semakin menambah semangat dan motivasi seluruh masyarakat untuk berkontribusi dalam membangun desa menjadi lebih maju dan sejahtera, serta diharapkan bisa membawa berkah dan melancarkan komunikasi dalam kerangka silaturahim. Sehingga, mampu memperkokoh semangat kebersamaan yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Deli Serdang, khususnya Kecamatan Percut Sei Tuan," tutup Wabup.
 
Sebelumnya, Kepala Desa Sampali, Muhammad Ruslan dalam sambutannya menyampaikan, Pesta Rakyat ini pertama kalinya diadakan di tahun 2011 lalu. Sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19 di 2019 lalu dan baru kembali dilaksanakan, pada Sabtu (26/8/2023) dan Minggu (27/8/2023).
 
"Kegiatan dilaksanakan mulai dari perwiritan akbar, pawai, beragam perlombaan, tabligh akbar, Launching Logo Desa, dan lainnya.
 
"Ini adalah pesta untuk seluruh masyarakat Desa Sampali. Rangkaian acara ini berbeda dari acara sebelum-sebelumnya. Sebelumnya ada konser dari artis ibukota, kali ini berbeda dan diharapkan bisa sebagai tolak bala dan desa ini bisa terhindar dari marabahaya. Dan juga kami menyediakan hadiah utama paket umroh untuk satu orang yang akan diberangkatkan pada bulan November 2023 nanti," terang kepala desa.
 
Pada rangkaian acara pemberian hadiah pemenang lomba, sebagai juara umum jatuh pada Dusun XXII, Desa Sampali. Sedangkan, pemenang hadiah utama paket umroh didapat oleh Leni Dwi Desanti, warga Jalan Meranti, Pasar VII, Desa Sampali. Hadir pula di acara tersebut, anggota DPRD Deli Serdang, Rakhmad Syah; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny. Hj. Sri Pepeni HM. Ali Yusuf Siregar; Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, SSTP, MSi; penceramah, Ustad Mhd. Ali Hasibuan, MPd; tokoh agama, pemuda dan masyarakat; dan lainnya.


Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang