4 March 2022

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Gelar Rancangan  Awal (Ranwal) RKPD Tahun 2023

Deli Serdang

Sekretaris Daerah (Sekda) Darwin Zein S.Sos yang diwakili Asisten II Putra Jaya Manalu SE, MM, resmi membuka forum konsultasi publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) , tentang arah kebijakan pembangunan Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan Gong. Bertempat di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan yang bertemakan “ Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Transformasi Ekonomi dan Pembangunan Terintegrasi ” dihadiri Anggota DPRD Deli Serdang H Syaiful Tanjung S.Sos, para Asisten, Staf ahli, pimpinan OPD dan para Camat, dan Tampil sebagai narasumber pada kegiatan forum konsultasi publik Ranwal RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 diantaranya Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara diwakili Kabid Pengendalian Evaluasi dan Perencanaan Pembangunan Dicky Anugrah,S.Sos,MSP, Dosen FP USU Dr Ir Satia Negara Lubis, Kepala Bappeda Deli Serdang Remus Hasiholan Pardede.

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos yang diwakilkan Asisten II/Perekonomian dan Pembangunan Putra jaya Manalu SE,.MM, mengatakan, Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal rkpd. dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tentunya dibutuhkan sebuah dialog dengan publik agar diperoleh masukan, saran dan gagasan-gagasan yang lebih baik dan efektif sehingga perencanaan pembangunan daerah yang disusun dapat bermanfaat dan memenuhi target-target yang ditetapkan.

RKPD tahun 2023 memiliki kedudukan strategis dalam konteks pembangunan Kabupaten Deli Serdang. Arah kebijakan pembangunan tahun 2023 menitikberatkan pada keberlanjutan pembangunan pada sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan akselerasi pertumbuhan ekonomi, ucapnya.

Ia berharap, untuk bersama-sama mencurahkan ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang positif dan konstruktif dalam rangka mengintegrasikan perencanaan strategis antar lintas perangkat daerah, terhadap Prioritas dan Sasaran Pembangunan Deli Serdang Tahun 2023.

Sebelumnya Kabid Perencanaan Bappeda Deli Serdang Arifin Faisal Tarigan S,Sos dalam laporanya mengatakan,Forum konsultasi publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran dari kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan guna penyempurnaan rancangan awal RKPD 2023. Selanjutnya, masukan dan saran tersebut dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh Kepala Bappeda dan Kepala Perangkat Daerah serta perwakilan masyarakat yang hadir pada konsultasi publik ini.

Ia juga menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan ini dilakukan secara hybrid (tatap muka langsung dan virtual). Sebanyak 120 (seratus dua puluh) orang yang mengikuti secara tatap muka langsung (luring/offline) yang terdiri dari : seluruh pimpinan dari perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Deli Serdang dan para pemangku kepentingan pembangunan. Dan sebanyak delapan puluh (80) orang yang mengikuti secara virtual/zoom meeting/daring yang terdiri dari para Pejabat Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten dan Para Camat Se-Kabupaten Deli Serdang.

“Diharapkan dari forum konsultasi publik ini dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam penyempurnaan dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Deli Serdang kedepan  yang lebih efektif, terukur dan berdaya guna,” kata Arifin Faisal.

Berita

Copyrights © 2022 All Rights Reserved
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
portal.deliserdangkab.go.id