Muslimat Al Washliyah Miliki Peran Strategis

Dinas Kominfostan - Deli Serdang 
Jumat, 13 Oktober 2023
 
 
 

DELI SERDANG - Muslimat Al Washliyah merupakan salah satu organisasi wanita Islam yang sudah lahir sebelum Indonesia merdeka. Maka dari itu, semangat dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia sudah ada sejak dulu dan diteruskan para generasi muda Al Washliyah hingga sekarang.

Hal ini membuktikan Muslimat Al Washliyah selalu dicintai masyarakat dan keberadaannnya terus berperan strategis dalam membimbing dan melindungi kaum muslimah dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

"Keberadaan Muslimat Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang ini diharapkan bisa terus membawa dampak positif, utamanya dalam mengoptimalkan peran Muslimat Al Washliyah untuk mengakses dan menjawab setiap tantangan dalam membangun kebudayaan dan peradaban bangsa dengan tetap berpedoman sesuai ajaran Islam. Muslimat Al Washliyah juga harus mampu menampilkan diri sebagai garda terdepan dalam mengawal dan menjalankan cita-cita organisasi, cita-cita agama Islam, serta cita-cita bangsa dan negara," ujar Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar pada Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Muslimat Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang Periode 2023-2028 di Aula Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Tanjung Morawa, Jumat (13/10/2023).

Dengan dilantiknya Pengurus PD Muslimat Al Washliyah Deli Serdang itu, Wabup berharap, akan menjadi semangat baru dalam mengelola dan mengembangkan organisasi serta menjadi wadah yang mampu menumbuhkan perempuan-perempuan luar biasa, mandiri dan salehah yang akan turut memberi kontibusi nyata bagi kemajuan Kabupaten Deli Serdang. 

"Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum dalam mengembangkan, memajukan dan menciptakan program-program yang dapat membawa semangat pembaharuan organisasi ke arah lebih baik," harap Wabup.

Di tempat yang sama, Ketua PW Muslimat Al Washliyah Sumatera Utara, Hj Zahro Baity MA menekankan kepada para pengurus PD Muslimat Al Washliyah Deli Serdang untuk bekerja ikhlas dan menjalankan program-program yang telah direncanakan. "Kepada PD Muslimat Al Jam'iyatul Washliyah agar dapat bersinergi dan membantu Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam menjalan program kerja," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bendahara PB Al Jam'iyatul Washliyah, H Hidayatullah SE menjelaskan tantangan terbesar pada skala nasional saat ini adalah narkoba, pinjaman online, judi game/slot dan seks bebas/LGBT. Maka dari itu, para pengurus PD Muslimat Al Washlilyah Deli Serdang harus mengantispasinya mulai dari keluarga dan tetangga terdekat. 

"Ini semua tidak terpisahkan dari ibu yang mengasuh anak-anak agar kita bisa melawan hal yang negatif ini. Mari berdoa agar kita semua mampu menolak dan terhindar dari hal-hal yang membuat kita rusak. Harapan saya, kepada ibu-ibu (Pengurus PD Muslimat Al Washliyah Deli Serdang) bisa fokus pada empat hal ini, agar keluarga kita dapat terhindar dari semua itu. Semoga kita dapat lindungan dari Allah SWT," harapnya.

Untuk diketahui, Pengurus Muslimat Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang Periode 2023-2028 yang dilantik, yakni Ketua, Masrah; Sekretaris, Hj Rabiatul Adawiyah SE MSi; Bendahara, Hj Eli Novita Nasution.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; anggota DPRD Sumatera Utara, H Akhiruddin Lc; Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan Simatupang SH MAP; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs Syahrul MPd; Ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah Deli Serdang, Muhammad Soleh Sag; Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa SSTP MAP dan lainnya.



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang