Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Syukur

Dinas Kominfostan - Deli Serdang 
Selasa, 10 Oktober 2023
 
 
 

DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syukur, Desa Sidoharjo I-Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, Selasa (10/10/2023), sekira pukul 17.00 WIB.

Dengan dibangunnya masjid yang akan berdiri di atas bekas areal persawahan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya umat Islam di desa tersebut. "Semoga dengan diletakkannya batu pertama Masjid Syukur ini, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Muslim, khususnya di desa ini," ucap Bupati.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini merupakan rangkaian terakhir kunjungan kerja (kunker) Bupati di Kecamatan Pagar Merbau. 

Sebelumnya, ketika bertemu tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat setempat, dalam pidatonya menyampaikan kendati akan segera mengakhir masa jabatan, Bupati tetap akan mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kecamatan Pagar Merbau. Karena, saat ini Bupati beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang masih melakukan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

"Kami berharap apa yang masih diperlukan bisa diselesaikan di tahun 2023 ini, setidaknya akan diakomodir anggarannya pada APBD Deli Serdang tahun 2024. Itulah tujuan utama berkunjung ke Kecamatan Pagar Merbau, selain tentu saja untuk penguatan silaturahim dengan Bapak/Ibu sekalian," tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyatakan Kecamatan Pagar Merbau memiliki hal yang sangat khusus, yakni keguyuban dan semangat masyarakat Pagar Merbau yang bersama-sama dengan Pemkab Deli Serdang dalam mewujudkan visi misi yang ada.

"Saya berpesan, pertahankanlah semangat dan keinginan untuk maju dan sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan. Pertahankan silaturahim sesama kita. Sama-sama kita menghasilkan banyak hal hebat di Kabupaten Deli Serdangd dan di Pagar Merbau," pesan Bupati.

Sebelumnya, Camat Pagar Merbau, H Ibnu Hajar SSos SPd mengemukakan telah banyak pembangunan yang dilakukan di kecamatan yang dipimpinnya.

"Di Oktober ini saya tepat satu tahun memimpin Kecamatan Pagar Merbau ini. Dalam laporan-laporan terdahulu, sudah banyak laporan-laporan pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Pagar Merbau. Baik yang bersifar infrastruktur, maupun non infrastruktur, khususnya di 2022 dan 2023 yang sebentar lagi akan Bapak (Bupati) resmikan dan tandatangani prasastinya. Di samping kita ini, Kantor Kecamatan Pagar Merbau, yang siap melayani masyarakat yang sudah lama diidam-idamkan. Di areal yang hampir 5 hektare ini juga akan dibangun sekolah menengah atas (SMA) atau sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk anak-anak kita, yang tamat dari sekolah menengah pertama (SMP) di Pagar Merbau ini karena belum ada SMA Negeri di Pagar Merbau ini," terang camat.

Kemudian, jalan di depan Kantor Camat Pagar Merbau yang selama ini selalu tergenang banjir karena kondisi drainase yang belum maksimal, sekarang sudah dicor. "Sangat kuat, sangat tinggi. Sehingga bisa menguatkan perekonomian masyarakat. Termasuk, jembatan yang sudah selesai, menghubungkan Desa Bandar Dolok yang cukup jauh dari kecamatan ini, sehingga bisa menembus desa-desa lain di Kecamatan Pagar Merbau ini," tegas mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanjung Morawa ini.

Rangkaian acara lain pada kegiatan tersebut, di antaranya penyerahan bantuan kepada bilal mayit dan penggali kubur, bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kursi roda, Sertifikat Elektronik Siap Nikah dan Siap Hamil (Elsimil), sertifkat nikah, sertipikat tanah, akta kelahiran, kartu keluarga (KK), penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tumpeng dan menyanyikan Mars Deli Serdang, penandatanganan prasasti Jembatan Sungai Asam Kumbang Desa Bandar Dolok, jalan Desa Purwodadi dan Tanjung Mulia.

Hadir pula pada kunjungan kerja itu, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; anggota DPRD Sumatera Utara, H Syahrial Tambunan; para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat dan agama, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Beringin, kepala desa se-Kecamatan Beringin, dan lainnya.

Hadir pula pada kunjungan kerja itu, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; anggota DPRD Sumatera Utara, H Syahrial Tambunan; para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat dan agama, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pagar Merbau, kepala desa se-Kecamatan Pagar Merbau, dan lainnya.



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang