Kebutuhan Masyarakat Tanjung Morawa Akan Ditampung di APBD 2024

Dinas Kominfostan - Deli Serdang 
Jumat, 06 Oktober 2023
 
 
 

DELI SERDANG - Setelah di beberapa kecamatan, lawatan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar kali ini ke Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (6/10/2023).

Di kesempatan itu, Bupati menyampaikan permohonan dan kebutuhan masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa akan ditampung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

"Inilah tujuan utama saya datang ke Tanjung Morawa, selain menguatkan silaturahim dan dalam rangka pamit sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati," ungkap Bupati pada kunjungan kerjanya bersama Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar ke Kecamatan Tanjung Morawa di Kito Convention Hall Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (6/10/2023).

Di acara yang diawali dengan Panen Raya bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kecamatan Tanjung Morawa di Dusun 10, Desa Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa yang dirangkai dengan penyerahan bantuan 4,317 ton pupuk asam humat untuk luas lahan 1.439 hektare kepada tujuh Gapoktan tersebut, Bupati kembali menegaskan dari berbagai indikator yang ada, menunjukkan Deli Serdang masuk menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia. Di bidang pertanian, kesehatan dan lainnya.

"Saya paham dan mengerti, itu (keberhasilan) bukan hanya kerja saya sendiri, melainkan berkat dukungan masyarakat. Terima kasih saya ucapkan atas capaian-capaian yang dimaksud," tutur Bupati di acara yang dilanjutkan dengan peresmian jalan gang di Desa Tanjung Morawa A tersebut.

Bupati menegaskan visi maju dan sejahtera bagi masyarakat Deli Serdang, belum sepenuhnya belum bisa diwujudkan. Jalan masih banyak yang rusak, termasuk saluran irigasi dan kekurangan-kekurangan lainnya. 

"Maka dari itu, izinkan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang sepenuhnya belum terwujud selama ini. Keberhasilan-keberhasilan tadi, saya yakini merupakan kerja kita bersama. Barangkali kekurangan-kekurangan merupakan sepenuhnya menjadi tanggungjawab saya karena berbagai keterbatasan sebagai manusia," ucap Bupati.

Sementara itu, Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa SSTP dalam laporannya, menyampaikan ada 191 titik pembangunan pada tahun 2023 di 25 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Tanjung Morawa.

"Kami bangga sebagai warga Tanjung Morawa, kami merasa terhormat dikarenakan Bapak Ashari Tambunan sudah banyak mempercayakan kepada warga Tanjung Morawa untuk menempati jabatan-jabatan strategis, baik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, salah satu di antaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Muhammad Salim yang juga warga Tanjung Morawa. Bahkan, dari 53 sekolah dasar (SD) negeri, 28 di antaranya adalah warga Tanjung Morawa. Bahkan, dari lima SMP Negeri di Tanjung Morawa, ada satu orang dipercayakan sebagai kepala sekolah. Kami merasa terhormat, bukan hanya dalam struktur pemerintahan, tapi juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, yaitu berasal dari Tanjung Morawa, yakni KH Amir Panatagama SPdI. Dan paling mengangkat derajat kuat warga Tanjung Morawa, Bapak telah memilih Bapak Ali Yusuf Siregar untuk mendampingi sebagai Wakil bupati Deli Serdang," beber camat.

Di acara tersebut dirangkai pula dengan penyerahan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, santuna kepada ahli waris mantan perangkat dan kepala desa yang telah meninggal dunia, kunci bedah rumah, Sertifikat Elsimil untuk calon pengantin, akta kelahiran, kartu keluarga dan Kartu Indonesia Sehat, bantuan kursi roda, zakat kepada fakir miskin, alat olahraga, serta penandatanganan prasasti Musala Sekolah Dasar (SD) Negeri 105855 PTPN Tanjung Morawa.

Hadir pada acara yang penuh haru itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK, Ny Hj Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar; Sekretaris Daerah, H Timur Tumanggor SSos MAP; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah; Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa SSTP bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika); dan lainnya.

 
 
 
 


Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang