Halo Kominfo Deli Layanan Inovasi Untuk Pengaduan Jaringan Intra Pemerintah
Deli Serdang, 27 April 2021 - Pelayanan publik merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menjamin tujuan terciptanya good governance. Saat ini pelayanan dalam penerimaan pengaduan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kabupaten Deli Serdang terkait gangguan jaringan intra pemerintah dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke kantor Dinas Kominfo atau melalui telepon atau melalui surat yang pasti memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pelayanannya.
Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Dinas Kominfo terus berupaya merubah sistem yang saat ini menerapkan secara manual menjadi tersistem dan terstruktur, yaitu dengan menggunakan aplikasi berbasis Android terkait masalah jaringan intra pemerintah di OPD, Kecamatan maupun Puskesmas di Kabupaten Deli Serdang agar menjadi mudah dan lebih efektif, dengan membuat inovasi terbaru melalui Aplikasi Halo Kominfo Deli.
Aplikasi Halo Kominfo Deli merupakan perangkat lunak yang dirancang khusus untuk menangani pengaduan terkait jaringan intra pemerintah di Perangkat Daerah, seperti OPD, Kecamatan dan Puskesmas.
Selain melakukan pengaduan, pengguna juga dapat memantau teknisi saat melakukan perbaikan. Disisi lain, Aplikasi Halo Kominfo Deli Juga memiliki fitur rekapitulasi pengaduan yang terstruktur serta analisis pengaduan Perangkat Daerah, baik per hari, perbulan sampai pertahun bagi atasan di Dinas Kominfo
Dengan adanya inovasi Halo Kominfo Deli, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dalam hal pembangunan, pemeliharaan, dan pemantauan layanan jaringan intra pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.