Wakil Bupati Deli Serdang Buka RAKERDA LPTQ Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020

Wabup Buka Rakerda LPTQ Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020

Lubuk Pakam..

Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar Membuka dengan resmi rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020,bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang , Rabu(7/10) Lubuk Pakam.Acara tersebut dihadiri Ketua Umum LPTQ Deli Serdang sekaligus Sekretaris Daerah Darwin Zein S.Sos, Kabag Kesra H.Mukti Ali Harahap,mewakili OPD terkait,MUI Deli Serdang, Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang serta Pengurus LPTQ Kabupaten Deli Serdang .

\

Laporan panitia Rakerda LPTQ Kab. Deli Serdang yang disampaikan H. Mukti Ali Harahap mengatakan Rakerda LPTQ ini dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari pengurus LPTQ Kabupaten Deli Serdang, Camat Se- Kabupaten Deli Serdang, Ketua LPTQ Kecamatan, Pejabat OPD dan instansi terksit dan panitia kegiatan. Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah sebagai wadah konsolidasi memperkuat lembaga LPTQ baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, mempererat silahturahmi dan Ukhuwah Islamiyyah bagi semua instansi terkait serta sebagai wadah menyamakan persepsi, memajukan dan memasyarakatkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran di tengah - tengah umat dalam upaya mewujudkan masyarakat yang Qurani. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang, yaitu Deli Serdang Maju, Sejahtera,Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Pembentukan LPTQ Kecamatan sesuai Surat Bupati 451.15 / 930 tanggal 09 Maret 2020 tentang pembentukan LPTQ, LASQI tingkat kecamatan dan desa serta terdapat 20 kecamatan yang sudah membentuk lembaga LPTQ, ujar H. Mukti Ali Harahap dalam laporan kegiatannya.

Pada Pidato pembukaan,Wabup H.M Ali Yusuf Siregar mengatakan keberadaan LPTQ telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembinaan umat. Hal ini tidak terlepas dari perannya sebagai wadah konsolidasi program - program pengembangan Tilawatil Quran terutama dalam meningkatan semangat untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran serta menjadi motor penggerak didalam mensyiarkan agama islam dalam membina mental spritual umat.

Wakil Bupati juga mengungkapkan bahwa pentingnya peranan LPTQ dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu, sudah menjadi tugas besar bagi LPTQ untuk melakukan berbagai perencanaan program kerja secara kontinyu dan meningkat. Terlebih di tengah tantangan pengembangan Tilawatil Qur'an yang kian hari semakin kompleks mengharuskan seluruh pengurus LPTQ.

Tidak hanya sekedar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada akan tetapi lebih dari itu harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru guna memantapkan langkah LPTQ kedepan didalam mewujudkan peningkatan pemahaman masyarakat khususnya dalam hal mental spiritual. tutup Wabup



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang