'SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA 16 OKTOBER 2020'        PATUHI PERATURAN BUPATI DELI SERDANG NO.77 TAHUN 2020, TENTANG PENGGUNAAN MASKER DI TEMPAT UMUM DI WILAYAH DELI SERDANG DAN SEKITAR NYA        KPU DELI SERDANG MENGUNDANG MASYARAKAT DELI SERDANG UNTUK BERPARTISIPASI DALAM PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERLANJUTAN TAHUN 2020 DENGAN MENGUNJUNGI WEBSITE KPU DELI SERDANG : Www.kpu.deliserdangkab.go.id ATAU DATANG LANGSUNG KE KANTOR KPU KABUPATEN DELI SERDANG JL:KARYA JASA NO,8 LUBUK PAKAM         SELAMAT HARI PALANG MERAH INDONESIA 17 SEPTEMBER 2020        SELAMAT HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) 9 SEPTEMBER 2020, TETAP JAGA IMUNITAS TUBUH DENGAN BEROLAHRAGA DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU         ADAPTASI KEBIASAAN BARU NEW NORMAL (Pakai Masker, Tetap Jaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan, Jalani Pola Hidup Sehat)        MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Wabup Buka Rakerda LPTQ Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020

Lubuk Pakam..

Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar Membuka dengan resmi rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020,bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang , Rabu(7/10) Lubuk Pakam.Acara tersebut dihadiri Ketua Umum LPTQ Deli Serdang sekaligus Sekretaris Daerah Darwin Zein S.Sos, Kabag Kesra H.Mukti Ali Harahap,mewakili OPD terkait,MUI Deli Serdang, Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang serta Pengurus LPTQ Kabupaten Deli Serdang .

Laporan panitia Rakerda LPTQ Kab. Deli Serdang yang disampaikan H. Mukti Ali Harahap mengatakan Rakerda LPTQ ini dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari pengurus LPTQ Kabupaten Deli Serdang, Camat Se- Kabupaten Deli Serdang, Ketua LPTQ Kecamatan, Pejabat OPD dan instansi terksit dan panitia kegiatan. Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah sebagai wadah konsolidasi memperkuat lembaga LPTQ baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, mempererat silahturahmi dan Ukhuwah Islamiyyah bagi semua instansi terkait serta sebagai wadah menyamakan persepsi, memajukan dan memasyarakatkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran di tengah - tengah umat dalam upaya mewujudkan masyarakat yang Qurani. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang, yaitu Deli Serdang Maju, Sejahtera,Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Pembentukan LPTQ Kecamatan sesuai Surat Bupati 451.15 / 930 tanggal 09 Maret 2020 tentang pembentukan LPTQ, LASQI tingkat kecamatan dan desa serta terdapat 20 kecamatan yang sudah membentuk lembaga LPTQ, ujar H. Mukti Ali Harahap dalam laporan kegiatannya.

Pada Pidato pembukaan,Wabup H.M Ali Yusuf Siregar mengatakan keberadaan LPTQ telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembinaan umat. Hal ini tidak terlepas dari perannya sebagai wadah konsolidasi program - program pengembangan Tilawatil Quran terutama dalam meningkatan semangat untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran serta menjadi motor penggerak didalam mensyiarkan agama islam dalam membina mental spritual umat.

Wakil Bupati juga mengungkapkan bahwa pentingnya peranan LPTQ dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu, sudah menjadi tugas besar bagi LPTQ untuk melakukan berbagai perencanaan program kerja secara kontinyu dan meningkat. Terlebih di tengah tantangan pengembangan Tilawatil Qur'an yang kian hari semakin kompleks mengharuskan seluruh pengurus LPTQ.

Tidak hanya sekedar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada akan tetapi lebih dari itu harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru guna memantapkan langkah LPTQ kedepan didalam mewujudkan peningkatan pemahaman masyarakat khususnya dalam hal mental spiritual. tutup Wabup