SELAMAT HARI TANI NASIONAL,24 SEPTEMBER 2020 "DAULAT PANGAN DAULAT PETANI"        PATUHI PERATURAN BUPATI DELI SERDANG NO.77 TAHUN 2020, TENTANG PENGGUNAAN MASKER DI TEMPAT UMUM DI WILAYAH DELI SERDANG DAN SEKITAR NYA        KPU DELI SERDANG MENGUNDANG MASYARAKAT DELI SERDANG UNTUK BERPARTISIPASI DALAM PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERLANJUTAN TAHUN 2020 DENGAN MENGUNJUNGI WEBSITE KPU DELI SERDANG : Www.kpu.deliserdangkab.go.id ATAU DATANG LANGSUNG KE KANTOR KPU KABUPATEN DELI SERDANG JL:KARYA JASA NO,8 LUBUK PAKAM         SELAMAT HARI PALANG MERAH INDONESIA 17 SEPTEMBER 2020        SELAMAT HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) 9 SEPTEMBER 2020, TETAP JAGA IMUNITAS TUBUH DENGAN BEROLAHRAGA DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU         ADAPTASI KEBIASAAN BARU NEW NORMAL (Pakai Masker, Tetap Jaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan, Jalani Pola Hidup Sehat)        MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam...

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Kepemudaan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Deli Serdang menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata tahun 2020, di Horison Hotel Sky Kualanamu, Selasa (1/9) Pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Porabudpar  Deli Serdang H Khoirum Rizal ST, Kadis tenaga kerja Kabupaten Deli serdang Binsar Sitanggang, Kadis Perindag Ir Ramlan Refis, Narasumber Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPWI) Sumut Rahmat, serta para peserta kegiatan.

Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Deli Serdang, H.M.A Yusuf Siregar ini bertujuan untuk meningkatan kualitas tata kelola destinasi pariwisata dan kapasitas masyarakat pelaku usaha bidang kepariwisatan di Kabupaten Deli Serdang.

Wakil bupati juga mengatakan program pelatihan ini untuk peningkatan kapasitas SDM sektor pariwisata yang ditandai dengan penyematan tanda peserta. Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang, H.M Ali Yusuf Siregar menyampaikan bahwa pariwisata merupakan salah satu sarana paling menarik bagi wisatawan ketika berkunjung ke suatu daerah. Semakin menarik dan terkenal obyek wisata yang dimiliki oleh suatu daerah maka semakin banyak pula wisatawan yang datang berkunjung.

Begitu jugalah halnya dengan Pariwisata yang ada di Kabupaten Deli Serdang, yang ingin kita kelola, kembangkan dan kita promosikan, agar semakin dikenal oleh masyarakat sebagai daerah tujuan wisata, yang tentunya membutuhkan para pelaku wisata yang memiliki pemahaman, pengetahuan serta keterampilan dalam hal mengelola, memperkenalkan serta mempromosikan. Ujarnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Deli Serdang menyampaikan pesan serta harapannya demi terwujudnya destinasi wisata yang lebih baik di Kabupaten Deli Serdang. “Sudah saatnya kita harus merubah image, bahwa Deli Serdang itu dikaruniai tuhan dengan kekayaan dan keindahan alam, contohnya: panorama yang indah dan kesejukan udara di kecamatan Sibolangit  yang telah ditetapkan sebagai “puncak pass” Sumatera Utara, kita juga memiliki potensi wisata bahari, keanekaragaman budaya dan hayati, yang apabila dikelola dengan baik dan benar, niscaya Deli Serdang akan menjadi daerah tujuan wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan , bukan hanya lokal, akan tetapi nasional bahkan mancanegara.” Tambahnya.

Menurut laporan Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang Khoirum Rijal ST, peserta pelatihan kegiatan ini berjumlah 40 (Empat puluh) orang yang terdiri dari pengelola dan juga anggota kelompok sadar wisata yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari  pada tanggal  01 s/d 03 September 2020 ini akan dilaksanakan di Hotel Horison Sky Kualanamu dan Praktik lapangan di Desa Denai Lama Kec. Pantai Labu dan Desa Pematang Johar Kec. Labuhan Deli.

Selanjutnya, tujuan kegiatan menurut laporan tersebut adalah memahami diversifikasi produk dan dasar kepariwisataan, mengetahui dan memahami pelayanan prima, memahami kompetensi di bidang masing-masing, serta mampu mengimplementasikan kompetensinya untuk meningkatkan kinerja di bidangnya masing–masing. Selain itu, Khoirum Rijal ST juga mengatakan, pendampingan akan terus dilakukan selama pelatihan berlangsung sampai nantinya tercetak paket-paket wisata masing-masing unggulan di tiap objek wisata dimana pengelolanya ikut dalam kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata Deli Serdang tahun 2020 ini.