DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2020 "INDONESIA MAJU"        SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1441 H, 'Mari Wujudkan Deli Serdang Yang Maju Dan Sejahtera Dengan Masyarakat Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan'        ADAPTASI KEBIASAAN BARU NEW NORMAL (Pakai Masker, Tetap Jaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan, Jalani Pola Hidup Sehat)        MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Percut Sei Tuan

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Bersama USU ( Universitas Sumatera Utara) – Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara menggelar Rapid Test massal untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Deli Serdang,khususnya di Kec. Percut Sei Tuan. Hadir pada kegiatan ini, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH,M.Hum di halaman Masjid Al Firdaus Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (7/7).Sekaligus meninjau masyarakat yang melakukan Rapid Test.

Selain dihadiri Bupati dan Rektor USU, kegiatan itu juga dihadiri Direktur Utama RS USU Dr.dr. Syah Mirsya Warli, Direktur SDM, Keuangan dan Kepala Laboratorium RS USU dr Dewi Indah Sari Siregar,M.Ked, Sekretaris USU Prof Dr dr Farhat,Sp THT, Direktur Diklat Kerja sama RS USU dr Sake Juli Marthina,SpFK,Asisten III Setdakab Deli Serdang Dedi Maswardy, Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kasatpol PP Deli Serdang Suryadi Aritonang, Direktur RSUD Deli Serdang dr Hanif Fahridan Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap Bersama Muspika dan Kepala Desa/Lurah.

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi upaya Pemkab Deli Serdang untuk menangani Covid-19 sehingga berdampak positif bagi penurunan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang. Sudah kenyataan ,bahwa virus Covid-19 masih ada dan sangat berbahaya bagi masyarakat yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya dan penularannya dari orang yang terjangkit dengan orang lain itu terjadi sangat mudah. Pemerintah berkewajiban untuk terus sungguh-sungguh mengupayakan agar masyarakatnya senantiasa terlindungi dari virus ini. Oleh karenanya kegiatan ini dilaksanakan dan pemerintah tidak pernah berhenti untuk menganjurkan masyarakat agar mengikuti protokol Kesehatan,”Ucap Bupati.

Bupati juga menyatakan Pemerintah sadar bahwa keberadaan Covid-19 ini mengakibatkan sedemikian rupa dan memberatkan kehidupan, hubungan sosial terganggu, ekonomi terganggu akan tetapi kesehatan sangatlah penting. Virus ini ada, berbahaya dan sangat mudah menular kita tidak ingin warga ini sakit bahkan meninggal dunia. Melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat Deli Serdang untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang paling sederhana adalah jaga jarak, gunakan masker dan selalu mencuci tangan, jaga imunitas, olahraga teratur dan lainnya, ajak Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Deli Serdang menempati posisi kedua Provinsi Sumatera Utara dari jumlah warga yang terpapar positif Covid-19 dimana berdasarkan hasil pemeriksaan test Swab sebanyak 243, sembuh 77 dan meningga dunia 18 orang.

Sementara itu Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH,M.Hum mengatakan kegiatan Rapid Test massal ini adalah merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan USU dimana seluruh barang habis pakai untuk Rapid Test ini merupakan bantuan dari Indocafe Foundation. “Harapan kita melalui kegiatan ini masyarakat tidak takut mengikuti Rapid Test dan mudah-mudahan masyarakat yang diperiksa tidak ada yang mendapat telfon dari RS USU karena kalau ditelfon berarti ada tindak lanjut yang akan di laksanakan dengan swab dilakukan oleh RS USU," ujar Rektor USU.

Prof Runtung juga mengatakan sejak pandemi Covid-19 diumumkan oleh pemerintah, RS USU secara aktif memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya terkait dengan penanganan pasien pemeriksaan kesehatan baik menggunakan Rapid Rest maupun teknologi PCR tanpa dipungut biaya. “Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena Universitas Sumatera Utara milik masyarakat Sumatera Utara”tegas Prof Runtung