DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2020 "INDONESIA MAJU"        SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1441 H, 'Mari Wujudkan Deli Serdang Yang Maju Dan Sejahtera Dengan Masyarakat Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan'        ADAPTASI KEBIASAAN BARU NEW NORMAL (Pakai Masker, Tetap Jaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan, Jalani Pola Hidup Sehat)        MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





H Ashari Tambunan : Harus Tetap Memiliki Rasa Cinta Dan Memiliki Terhadap Kabupaten Deli Serdang

Lubuk Pakam,

Tepat 1 Juli 2020, Genap 74 tahun usia Kabupaten Deli Serdang. Akan tetapi, perayaan hari jadi pada tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan meriah. Hari jadi Kabupaten Deli Serdang tahun ini ditandai dengan Apel bersama namun dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Apel yang dilakukan secara sederhana namun bermakna, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (1/7). Ditandai dengan pemotongan tumpeng, menandakan rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 74 Tahun. Pemberian Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Kaban Pendapatan daerah Mahruzar SH dan Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang S.STP, M.Si.

Dalam Sambutannya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan Sebagai masyarakat Deli Serdang, kita wajib bersyukur dengan menjadikan  hari jadi Deli Serdang sebagai sebuah inspirasi dan motivasi, untuk mengisi  kembali setiap detik perjuangan kehidupan di daerah ini, dengan karya dan prestasi, yang kemudian kita bingkai perjalanan hari ini dan kedepan, dengan kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan  yang  lebih  baik.

Oleh karenanya, apel peringatan hari jadi ke- 74 mari kita maknai, sebagai peristiwa yang penuh makna dan hikmah yang dapat kita petik dan jadikan pembelajaran, bahwa apa yang kita laksanakan selama ini, memiliki warna  dan dinamika tersendiri sesuai dengan era dan zamannya. Kendati peringatan yang kita selenggarakan pada tahun ini, tidaklah semeriah seperti biasanya, dikarenakan kita sekarang masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Namun apa yang kita lakukan di pagi hari ini dengan melaksanakan apel peringatan hari jadi Deli Serdang ke - 74 ini, harus tetap memberi makna, semangat baru, rasa cinta serta rasa memiliki terhadap Kabupaten Deli Serdang sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing sejalan dengan thema peringatan hari jadi Kabupaten Deli Serdang yang ke- 74 yaitu ”momentum untuk berinovasi mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan”.

Pandemi Covid 19 merupakan peristiwa sejarah yang tidak pernah kita inginkan terjadi, yang menyita dan menguras pikiran, tenaga, dana bahkan perasaan dan sanubari kita yang paling dalam, yang mengharuskan kita, untuk berfikir baru, mengambil langkah langkah, guna mendapatkan solusi terbaik didalam mengantisipasinya. Karena disamping belum ditemukan vaksinnya, yang lebih ironis lagi, kita juga belum tahu sampai kapan berakhirnya. Karena itu, mari terus berfikir positif, mengambil hikmah di tengah merebaknya pandemi covid 19 ini serta tetap bersemangat didalam melaksanakan tugas - tugas secara umum serta mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, sehingga masyarakat tidak dihinggapi rasa takut yang berlebihan. Semua yang saya sampaikan ini, merupakan tugas dan kewajiban kita bersama. Dan yang teramat penting, selaku pamong, kita harus dapat memastikan, bahwa pemerintah tetap hadir dalam situasi dan kondisi apapun di tengah - tengah masyarakat. Sehingga masyarakat merasa terayomi dan dapat hidup tenang, tetap produktif dan aman dari  covid 19.

Bersamaan dengan peringatan hari jadi kabupaten Deli Serdang yang ke- 74, hari ini, kita juga memperingati  HUT Bhayangkara yang ke-74, atas nama pemerintah dan  seluruh masyarakat kabupaten Deli Serdang, mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke- 74 kepada Kepolisian Republik Indonesia terkhusus kepada kepolisian yang bertugas di Deli Serdang.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, para relawan, tenaga medis terkhusus yang tergabung didalam tim gugus tugas covid 19 Kabupaten  deli serdang, serta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara(ASN) Kabupaten Deli Serdang, atas seluruh kontribusi yang telah diberikan bagi kemajuan Kabupaten Deli Serdang.  Mari kita sama - sama berdoa, semoga pandemi covid 19 ini, dapat segera berakhir dan kondisi kehidupan masyarakat, dapat pulih kembali.

Hadir pada acara apel peringatan hari jadi Kabupaten Deli Serdang tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204 DS Letkol Inf. Syamsul Arifin, Kajari Deli Serdang Teguh Wardoyo SH, MH, Ketua PN Lubuk Pakam Jon Sarman Saragih SH M,HUM, Sekdakab Darwin Zein dan unsur Forkopimda lainnya, para pejabat eselon II dan III, para camat se Deli Serdang,TNI dan Polri.