DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2020 "INDONESIA MAJU"        SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1441 H, 'Mari Wujudkan Deli Serdang Yang Maju Dan Sejahtera Dengan Masyarakat Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan'        ADAPTASI KEBIASAAN BARU NEW NORMAL (Pakai Masker, Tetap Jaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan, Jalani Pola Hidup Sehat)        MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Peringati Harganas 2020

Ketua TP-PKK Sumut Pantau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Di Puskemas Araskabu Kabupaten Deli Serdang

Beringin

Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar menemani rombongan Ketua Umum TP PKK Sumatera Utara Sumut Nawal Edy Rahmayadi memantau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor seluruh Indonesia di Puskesmas Araskabu, Kec. Beringin ,Senin (29/6). Sebelumnya rombongan memantau di RS Hermina Medan. Selain memantau aktivitas, sejumlah warga juga menerima bantuan sembako.

Ini adalah kegiatan KB serentak seluruh Indonesia, pelayanan serentak dari BKKBN. Kepada masyarakat supaya tetap melaksanakan keluarga berencana, ujar Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dalam kunjungan tersebut.

Nawal mengimbau agar keluarga dapat merencanakan kehamilan ibu. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini, kehamilan menjadi hal yang mengkhawatirkan, sebab wanita hamil rentan terhadap gangguan kesehatan.

Jangan sampai pada masa Covid-19 ini terjadi baby boom (ledakan kelahiran), begitu banyak ibu hamil. Jadi kami bersama BKKBN ikut melaksanakan dan mendukung kegiatan ini,sebut Nawal.

Melalui kegiatan tersebut, Nawal berharap, Sumut dapat mendukung tercapainya target sebanyak satu juta akseptor atau perempuan penerima manfaat program KB seluruh Indonesia. Sementara dari TP PKK sendiri, pihaknya menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

Sebagai pelaksana kegiatan, Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega yang mendampingi Ketua TP PKK Sumut mengatakan, untuk tahun ini pihaknya tidak melakukan perayaan seremonial dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Namun lebih kepada memastikan kehadiran pemerintah dan semua organisasi terkait di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Yang kita lakukan memberikan pelayanan KB, tentu dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Kita ingin melindungi masyarakat, keluarga, agar tidak terjadi kehamilan yang tidak direncanakan. Apalagi membahayakan kesehatan ibu dalam masa wabah Covid-19 ini, jelasnya.

Jadi tahun ini kita akan mengambil tema bahwa kita akan mewujudkan SDM yang unggul melalui keluarga menuju Indonesia Maju. Untuk Sumut, kita distribusikan sebanyak 63 ribu akseptor di seluruh kabupaten/kota, faskes dan klinik yang ada,” katanya, sembari meyakinkan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan selama pelayanan.

Dalam kesempatan itu, Nawal juga menyempatkan diri berbincang bersama tenaga kesehatan serta warga yang antusias mengikuti program KB tersebut. Turut mendampingi Ketua TP PKK Sumut di antaranya Staf Ahli H. Edwin Nasution mewakili Bupati Deli Serdang,Ketua PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny.Herawati Darwin Zein, Kepala Dinas P2KB dan P3A Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, Camat Beringin Wahyu RIsmiana beserta Muspika.