Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Pertahankan Opini WTP Dari BPK Perwakilan Provinsi Sumut TA 2019

Pemkab Deli Serdang Pertahankan Opini WTP Dari BPK Perwakilan Provinsi Sumut TA 2019

Medan, Jumat (29/5)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP atas LKPD) Tahun Anggaran 2019. Bertempat di Aula Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumut Jalan Imam Bonjol No. 22 Medan, Jum'at (29/5).

Ini merupakan kali kedua Kabupaten Deli Serdang mendapatkan predikat baik dalam menjalankan administrasi keuangan daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Penyerahan penghargaan opini WTP dilakukan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan SE,MM kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan. Penyerahan hasil penilaian LHP atas LKPD disaksikan Kepala Sub Auditorat Sumut III Syafruddin Lubis SE,Ak , Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos beserta Kepala OPD terkait dan Tim Audit BPK .

Dalam acara ini, Ketua BPK Perwakilan Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan dalam sambutannya mengatakan pemeriksaan laporan keuangan bertujuan untuk memberi opini, dimana BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksaan atas kewajaran penyajian laporan keuangan dengan berdasarkan kepada : kesesuaian penyajian dengan SAP, Efektivitas SPI, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan kecukupan pengungkapan telah memadai disajikan dalam CaLK. Berdasarkan empat ketentuan tersebut BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang merupakan opini WTP kedua kali berturut-turut untuk Kabupaten Deli Serdang sejak Tahun Anggaran 2018. Kami mengapresiasi DPRD Kabupaten Deli Serdang atas prestasi ini. Kami tentunya berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kami mengapresiasi upaya Pemkab Deli Serdang didukung oleh DPRD Kabupaten Deli Serdang dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah. Harapan kami pengelolaan keuangan dapat semakin baik dan akuntabel serta opini laporan keuangan TA 2019 dapat ditingkatkan. Tidak hanya meningkatkan opini, tetapi lebih penting lagi, yaitu mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan ini , Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan  mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Ketua BPK Perwakilan Provinsi Sumut beserta tim yang telah menilai LHP atas LKPD Kabupaten Deli Serang TA 2019. Kami percaya kepada Lembaga ini, karena Pemkab Deli Serdang dalam pengerjaan LHP atas LKPD nya terus dituntun, dibimbing dan diawasi secara maksimal agar LHP LKPD Kabupaten Deli Serdang terus membaik  dan pada akhirnya mendapatkan hasil yang baik.

Kami, Pemkab Deli Serdang bersyukur atas bimbingan dari bapak/ibu BPK yang akhirnya tahun ini kami bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Walaupun kami telah mendapatkan opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Sumut, kami berharap dukungan dan bimbingan dari bapak/ibu tim dari BPK agar laporan keuangan Pemkab Deli Serdang terus membaik pada masa yang akan datang.

Sebelumnya, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri mengucapkan terima kasih kepada tim BPK Perwakilan Provinsi Sumut yang telah selesai mengaudit LKPD TA 2019. Dan terus membantu dan Kerjasama dalam membimbing pembuatan LHP Kabupaten Deli Serdang agar semakin baik dan benar. Serta DPRD Deli Serdang sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Deli Serdang sehingga LHP terlaksana dengan baik. 



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang