Peringatan HARI JADI KE 74 KABUPATEN DELI SERDANG 1 JULI 1946-1 JULI 2020 ADALAH MOMENTUM UNTUK BERKREASI DAN BERINOVASI MEWUJUDKAN DELI SERDANG YANG SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTERA DENGAN MASYARAKAT NYA YANG RELIGIUS DAN RUKUN DALAM KEBHINEKAAN         MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Bupati Deli Serdang diwakili Sekdakab Darwin Zein S.Sos, meminta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui anggaran Dana Desa (DD) dengan baik dan tepat sasaran. Pembagian dana desa ini di lakukan di Kantor Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Jum’at (8/5). Dihadiri Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga beserta jajaran dan Kades Sekip Sumardi beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Diakui Sekda, ditengah Pandemi covid-19 seluruh masyarakat terkena dampaknya termasuk masyarakat di Deli Serdang. Namun dalam proses penentuan masyarakat penerima BLT, kepala desa harus jujur. "Penyaluran BLT dari dana desa harus berjalan dengan benar dan tepat sasaran. Berikan kepada mereka yang benar-benar kesulitan dan paling merasakan dampak covid-19 saat ini. Tidak Boleh ada pemotongan dana tersebut.”tegas Sekda.

"Tolong agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya. Saya juga mengingatkan agar keluarga penerima manfaat semua tetap ikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Dengan cara itulah kita akan memutus mata rantai penyebaran pandemi ini, olehnya itu pemerintah memberikan sejumlah bantuan," serunya.

Dikesempatan tersebut tidak lupa Darwin Zein S.Sos mengingatkan warga agar tetap mematuhi instruksi pemerintah, menjalankan Social Distancing, wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan di rumah saja.

Dalam kesempatan berbeda, Kades Sekip Sumardi mengatakan penerima manfaat  BLT-Dana Desa ini dibagikan kepada 139 kk di 16 Dusun yang ada di Desa Sekip dengan nilai bernilai Rp.600.000 per KK.