Peringatan HARI JADI KE 74 KABUPATEN DELI SERDANG 1 JULI 1946-1 JULI 2020 ADALAH MOMENTUM UNTUK BERKREASI DAN BERINOVASI MEWUJUDKAN DELI SERDANG YANG SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTERA DENGAN MASYARAKAT NYA YANG RELIGIUS DAN RUKUN DALAM KEBHINEKAAN         MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Memutus penyebaran virus covid 19, Pemkab Deli Serdang, terus bergerak dengan melakukan berbagai langkah. Sekdakab Deli Serdang bersama Kepala OPD dan ASN dilingkungan Pemkab Deli Serdang serta Pramuka Deli Serdang membagikan 2000 masker kain secara gratis dengan sasaran pengendara mobil, sepeda motor dan becak di Lubuk Pakam, Jum’at (8/5). Ada 3 titik pembagian masker gratis ini yaitu Persimpangan Jl. Sutomo, Simpang empat  Jl. Pantai Labu dan persimpangan jalan menuju kota Lubuk Pakam. Sebelumnya juga Kamis (7/5) Sekda membagikan masker kepada warga pengendara kendaraan di Kec. Tanjung Morawa

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos mengatakan , agar masyarakat selalu memakai maskernya dalam beraktivitas di luar rumah, kemudian kalau ada keluarga yang datang dari daerah Perantau yang masuk ke Deli Serdang agar melaporkan diri ke Kadus (kepala dusun) atau kepada kepala desa setempat dan juga relawan desa.

Selain itu,  kadus Serta perangkat desa diharapkan wajib pro aktif berperan serta bersama mendata warga yang masuk wilayah muba menggalakkan kembali wajib lapor 1×24 jam tujuannya adalah selain mengamankan desa kita juga mendata warga yang masuk desa atau mudik. Karena diwajibkan isolasi mandiri 14 hari di desa masing masing yang tujuannya menekan penyebaran covid 19 di Deli Serdang.

” Selain itu mari kita gerakan Budayakan selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, bila merasakan gejala demam tinggi lapor ke fasilitas kesehatan terdekat agar diberikan pengobatan,” katanya.

Dijelaskan , pembagian masker ini bentuk kepedulian dan perlindungan terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona. Sebagaimana yang telah di canangkan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan “Adanya pembagian masker ini, kami berharap.masyarakat semakin sadar, akan bahaya virus corona ini”. Ungkap Sekda

“Mohon masyarakat, agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitas. dan tidak lupa juga, untuk selalu cuci tangan,” katanya.

Ditambahkan juga, kalau ada keluarga yang datang baik itu dari luar daerah, maupun kabupaten lain untuk melapor. “Kalau ada memang ada gejala panas yang tinggi, maka segeralah datang ke fasilitas kesehatan yang terdekat,” dan kami minta kejujuran kita bersama mari kita gotong royong bersama saat ini untuk meminimalisir penyebaran covid 19 pungkasnya.