Peringatan HARI JADI KE 74 KABUPATEN DELI SERDANG 1 JULI 1946-1 JULI 2020 ADALAH MOMENTUM UNTUK BERKREASI DAN BERINOVASI MEWUJUDKAN DELI SERDANG YANG SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTERA DENGAN MASYARAKAT NYA YANG RELIGIUS DAN RUKUN DALAM KEBHINEKAAN         MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam   (    )

                Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan  didampingi Wakil Ketua Ny Hj Sri Pepeni  Yusuf Siregar dan unsur pengurus serta Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein membagikan 216 paket bantuan sembako  berupa beras , telur ayam dan minyak goreng  kepada kaum dhuafa, petugas kebersihan  dan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Lubuk Pakam. Jumat ( 8/5) di rumah dinas Bupati Deli Serdang.

Hj Yunita  dalam sambutannya  mengatakan ,  kegiatan pembagian paket ini di lakukan untuk membantu meringankan beban  masyarakat kurang mampu ,petugas kebersihan dan kaum duafa yang  memang  ikut terdampak   akibat  dari  menyebarnya  virus covid-19 ,terlebih  dalam menjelang  hari raya Idul Fitri 1441 H.  dimana Kecamatan Lubuk Pakam tahun ini menjadi tempat kunjungan TP PKK Kabupaten Deli Serdang menjelang Idul Fitri yang setiap tahunnya dilakukan secara bergiliran . Dijelaskan juga bahwa bantuan sembako ini  sebagai bentuk kepedulian PKK Deli Serdang kepada masyarakat  yang kurang mampu.  "Janganlah  dilihat  dari jumlah finasialnya, tapi lihatlah dari kepeduliannya ", pungkas Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang.

Melalui kegiatan ini diingatkan juga kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama  mematuhi instruksi dari Pemerintah  agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Mencuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menerapkan sosial distancing, jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting dan hindari mengunjungi tempat-tempat yang menjadi lokasi keramaian massa, yang mana intruksi ini cara Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,  yang menjadi tugas kita bersama seraya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang  untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19  ini segera berakhir .