Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Semoga Allah SWT Mengampuni Segala Dosa-Dosanya Dan Diterima Segala Amal Ibadahnya.        Bersama-sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah Sampai Keadaan Membaik Dari Covid19        Pengumuman Nomor : 813/1127 Tentang Hasil SKD Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN TATA TERTIB SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG FORMASI TAHUN 2019 DAPAT DIUNDUH DI MENU PENGUMUMAN        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Percut Sei Tuan

Wakil Bupati Deli Serdang sekaligus Ka Kwarcab Pramuka Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar membuka kegiatan Ajang Kompetisi Pramuka Indonesia (ANGKASA) I tingkat Sumut yang di laksanakan di SMKN 1 Percut Sei Tuan di jalan Kolam Desa Medan Estate Sabtu sore (7/3). Di tandai dengan penyematan tanda peserta dan sekaligus memberi semangat kepada para peserta dengan langsung turun kelapangan.

Pembukaan diawali dengan upacara kebesaran Pramuka bertindak sebagai inspektur upacara Ka Kwarcab Pramuka Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga turut hadir pengurus Kwarcab antara lain Sekretaris Kwarcab Yakub Madaranto,Kadis Sosial Drs Hendra Wijaya,Kadis Pariwisata H Khorum Rizal ST,Ka Mabiran Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman MAP, Ka Mabigus SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni MPd.

Selaku pembina upacara Ka Kwarcab Pramuka Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam bimbingan dan arahan mengajak kepada adik - adik Pramuka untuk tetap semangat karena di era global sekarang ini kompetisi disegala bidang semakin menjadi jadi dan semakin sengit,yang merupakan tantangan kita,tantangan individu dan tantangan antar sumber daya manusia.

Semuanya akan beradu kompetisi, semuanya akan bersaing adu kecerdasan,adu kreativitas,adu ketrampilan,adu inovasi dan adu kecepatan dan juga tantangan keterbukaan sekarang ini yaitu tantangan media sosial yang sangat terbuka.

Namun juga dengan adanya tantangan media sosial kita juga harus bisa menepis berita berita hoax yang belum tentu benar,dan maraknya peredaran narkoba berbagai jenis,dengan kreativitas tentunya akan menjadikan adik adik Pramuka bisa menepis dan mawas diri dan kalau kita punya sebuah basic dan fondasi yang sangat kuat kita akan memenangkan kompetisi itu.

 Saya berharap kepada adik adik Pramuka pada ajang kompetisi Pramuka Indonesia dapat berlomba dengan baik dan tetap menjaga sportifitas,utamakan jaga persatuan dan kesatuan,kesehatan dan keselamatan dan ketertiban lingkungan.

Jangan merasa puas dengan apa yang kita capai,Semoga pelaksanaan kegiatan Ajang Kompetisi Pramuka Indonesia ke I tahun 2020 dapat mendorong perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka,ujar Yusuf

 Sebelumnya dalam ketua panitia kegiatan ANGKASA I Gita Arinsa melaporkan bahwa peserta  terdiri atas Pramuka,penggalang,penegak/pandega ,Jumlah Peserta 350 orang dengan kegiatan mengambil tema "Mempererat persaudaraan anggota Pramuka melalui kompetisi dan motto" Satyaku ku dharmakan,Dharmaku ku bhaktikan". Cara berlangsung dari tanggal 7-8 Maret 2020.

Mata lomba kegiatan terdiri dari,LKBB (Lomba ketangkasan baris berbaris,LCTP (lomba cepat tangkas Pramuka),Pionering kreasi,Estafet game,Tari Komando, Instagram Challenge dan Pangkalan terfavorit. Peserta terdiri dari 4 Kabupaten/kota Kabupaten Deli Serdang,Kota Medan,Kabupaten Serdang Bedagai,Kabupaten Rokan hilir-Riau.