Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Semoga Allah SWT Mengampuni Segala Dosa-Dosanya Dan Diterima Segala Amal Ibadahnya.        Bersama-sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah Sampai Keadaan Membaik Dari Covid19        Pengumuman Nomor : 813/1127 Tentang Hasil SKD Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN TATA TERTIB SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG FORMASI TAHUN 2019 DAPAT DIUNDUH DI MENU PENGUMUMAN        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Deli Serdang,Hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut sekaligus melantik pengurus IPHI Kabupaten Deliserdang (2018-2023), di Balairung Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam,Sabtu (7/3) sore.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama,bahwa Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan salah satu organisasi masyarakat yang menjembatani kepentingan masyarakat muslim serta menjadi penghubung antara tuntunan ajaran agama dengan realitas sosial. Oleh karena itu, seiring dengan berjalannya waktu, maka IPHI dituntut untuk mampu meningkatkan perannya, terlebih di tengah perkembangan dan tantangan pembaharuan yang terjadi saat ini, ditambah lagi munculnya berbagai fenomena masyarakat modern yang kerap memberikan pengaruh negatif terhadap pola hidup masyarakat

Hari ini, dilaksanakan pelantikan pengurus daerah ikatan persaudaraan haji indonesia (IPHI) dan MTP IPHI Deli Serdang periode 2018 – 2023. Dengan dilantiknya kepengurusan IPHI yang baru ini, diharapkan semakin menguatkan peran dan kiprah IPHI Deli Serdang,baik dalam rangka kelangsungan roda organisasi, mengakomodir segala aspirasi para haji dan hajjah serta menjadi benteng agama dalam menjaga akidah umat. Hal ini penting, karena keberhasilan pembangunan, bukan hanya ditinjau dari seberapa banyak pembangunan fisik yang berhasil dibangun,namun juga seberapa besar kemaslahatan umat yang dapat diwujudkan bagi mendulang ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

"Ini kabupaten ke enam yang saya lantik, dan setiap kabupaten yang saya lantik semuanya mempunyai semangat persaudaraan untuk menjalin silahturami antar sesama haji Indonesia," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck dalam pidatonya.

Wagub juga berpesan, agar para pengurus IPHI Deliserdang dapat memberikan semangat dan doa kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji. Sehingga semakin banyak masyarakat   yang melaksanakan ibadah haji. "Untuk itu saya harapkan kepada para pengurus IPHI Deliserdang, kehadiranya harus mampu dirasakan manfaatnya di tengah tengah kepentingan umat, harus membawa keteduhan pada masyarakat pada umumnya," ucap Wagub Musa Rajekshah.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat, yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Wagub kepada pengurus IPHI yang dilantik. Wagub juga melantik Majelis Taklim Perempuan(MTP) IPHI Deliserdang periode 2018-2023.

Sementara itu,Ketua IPHI Kabupaten Deliserdang M Ali Tambunan menyatakan siap menjalankan arahan yang disampaikan Ketua IPHI Sumut. Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan pemberian kepercayaan kepada seluruh pengurus yang harus dipertanggungjawabkan."Ini merupakan pemberian kepercayaan kepada kami seluruh pengurus IPHI Deliserdang untuk dapat kami pertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Serta kami akan selalu menjalin silaturahmi kepada seluruh pengurus IPHI di Sumatera Utara. Kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk dapat bersinergi demi kemaslahatan umat di daerah,"ujarnya.

Pada acara pelantikan tersebut,turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution,Ketua Dewan Pembina PW IPHI Sumut Ahmad Husein, Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumut Aswita,Forkopimda Deliserdang,anggota DPRD Deli Serdang,Pimpinan OPD dan Ormas Islam.