Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Semoga Allah SWT Mengampuni Segala Dosa-Dosanya Dan Diterima Segala Amal Ibadahnya.        Bersama-sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah Sampai Keadaan Membaik Dari Covid19        Pengumuman Nomor : 813/1127 Tentang Hasil SKD Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN TATA TERTIB SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG FORMASI TAHUN 2019 DAPAT DIUNDUH DI MENU PENGUMUMAN        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang melakukan kegiatan penanaman seribu pohon Senin, (10/2/2020). Jenis tanaman pohon yang ditanam adalah pohon mahoni, jambu air, mangga dan durian. Beberapa tanaman itu pun ditanam di pinggiran sungai Belumai Kecamatan Tanjung Morawa yang menjadi lokasi tempat perayaan HUT PDI Perjuangan ke 47 tahun. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Pimpinan-Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelum dilakukan kegiatan penanaman pohon terlebih dahulu dilakukan penaburan ratusan Ikan lele di sungai Blumai. Selain itu juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng. Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan juga tampak hadir ketika itu mulai dari Ronaldta Tarigan, Antoni Napitupulu, Agustiawan, Syahminan Nasution, Joni Keliat dan Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Amit Damanik.

Eko Sopianto mengatakan kegiatan penanaman pohon selain dilakukan oleh pengurus DPC juga dilakukan oleh PAC-PAC. Disebut kalau masing-masing PAC diberi pohon sebanyak 50 batang pohon. Ini bagian dari penyelamatan bumi. Seperti kita ketahui bersama dimana-mana terjadi penebangan pohon sehingga terlalu mudah banjir dan bencana alam lainnya. Dengan menanam pohon lingkungan bisa lebih asri,"ujar Eko Sopianto.

Di acara ini Eko Sopianto juga sempat menyinggung perihal kebersihan kawasan Tanjung Morawa. Ia yakin kalau sebenarnya Pemerintah juga sudah berupaya sekuat tenaga untuk mengatasi persoalan sampah hanya saja kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih kurang.

Pada momen ini, M Ali Yusuf Siregar sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDI Perjuangan. Ia mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan dalam hal gerakan penanaman pohon. Menurutnya dengan dilakukannya seperti ini artinya DPC PDI Perjuangan telah hadir dalam kehidupan masyarakat.

"Kami dari Pemkab mengucapkan selamat kepada PDI Perjuangan. Untuk kegiatan hari ini (penanaman pohon dan penaburan ikan lele) semoga menjadi penyemangat bagi kader lain. Semoga tanaman yang ditanam ini bisa nantinya berguna untuk kepentingan masyarakat dan buahnya bisa dinikmati oleh anak cucu kita kedepannya,"kata HM Ali Yusuf Siregar.

Melalui aksi yang dinamakan gerakan mencintai bumi,sambung Wabup,apa yang dilaksanakan pada hari ini tujuannya adalah untuk mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa hidup,bersih,menjaga,merawat dan melestarikan alam lingkungan."Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang,kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan penanaman pohon ini", ujarnya