Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Semoga Allah SWT Mengampuni Segala Dosa-Dosanya Dan Diterima Segala Amal Ibadahnya.        Bersama-sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah Sampai Keadaan Membaik Dari Covid19        Pengumuman Nomor : 813/1127 Tentang Hasil SKD Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN TATA TERTIB SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG FORMASI TAHUN 2019 DAPAT DIUNDUH DI MENU PENGUMUMAN        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam,

Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Ny Hj.Yunita Ashari Tambunan didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar,Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein,Ketua GOW Deli Serdang Ny Hj Sri Rahmawati Barus, melantik empat Ketua TP PKK Kecamatan, Senin (10/2) di Gedung PKK Deliserdang, Lubuk Pakam.

Pelantikan itu berdasarkan SK Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Deli serdang Nomor 12/KEP/TP.PKK.KAB/II/2020 tanggal 6 Februari 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang pada 4 Kecamatan.

Adapun Ketua Tim PKK yang dilantik yakni, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Morawa  Ny Junaidah Marianto Irawadi, Ketua TP PKK Kecamatan Bangun Purba Ny Retni Mewah Ristanto,Ketua TP KK Kecamatan Pancur Batu Ny Vera Syahdin SB Pane, Ketua TP PKK Kecamatan Kutalimbaru Ny Hani M Faisal Nasution, masing-masing didampingi Camat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang, Hj.Yunita Ashari Tambunan mengatakan PKK harus terus berkembang dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan era yang dilalui, sehingga dengan hasil rakernas VIII PKK tahun 2015 menganut prinsip kepemimpinan fungsional mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat Desa/Kelurahan.

"Jadi apa yang telah disaksikan pada acara pelantikan ini adalah bentuk prinsip fungsional, maka siapapun yang menjabat sebagai Camat, secara fungsional akan menjabat sebagai Ketua pembina tim penggerak PKK di wilayahnya. Oleh karenanya,Ibu Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik, banyak-banyaklah belajar tentang gerakan PKK dengan kemauan yang keras akan mampu memimpin Tim Penggerak PKK di Kecamatan," ujarnya.

Disisi lain,katanya dalam pelaksanan gerakkan PKK tidak menjalankannya sendiri,karena Tim penggeraknya telah terbentuk dengan solid sampai ke tingkat Desa. Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik juga diingatkan agar mampu mengembangkan gerakan PKK dengan memanfaatkan potensi gerakkan PKK yang ada di Kecamatan sampai ketingkat kelompok Dasa Wisma. "Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program  PKK agar tetap selaras dengan program pemerintah" katanya

Untuk itu, Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Hj.Yunita Ashari Tambunan menyampaikan 3 Hal pokok dengan harapan patut mendapat perhatian kita bersama antara lain : Tingkatkan terus fungsi kinerja gerakan PKK dengan baik dan karya nyata,serta bekerja tanpa pamrih,Tingkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapi melalui karya,inisiatif dan ketekunan,Tingkatkan terus kualitas pengetahuan dan keterampilan segenap jajaran anggota PKK sehingga gerakan PKK tetap mampu eksis dihati masyarakat.Harapnya