Hadirilah Pelaksanaan MTQ Ke-53 Dan Festival Seni Qasidah Atau Nasyid Ke-42 Kabupaten Deli Serdang Yang Dilaksanakan Mulai Tanggal 24 Februari S.d 28 Februari 2020, Pembukaan Bertempat Di Lapangan Central Kantor PTPN II Pagar Merbau, Kab. Deli Serdang        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN TATA TERTIB SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG FORMASI TAHUN 2019 DAPAT DIUNDUH DI MENU PENGUMUMAN        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2019, kategori kabupaten kepada Kecamatan Bangun Purba, di Alun Alun Pemkab Deli Serdang, Rabu (15/1). Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada 5 kecamatan terbaik.

Di antaranya Kecamatan Batang Angkola (Tapanuli Selatan), Kecamatan Kisaran Barat (Asahan), Sei Rampah (Serdang Bedagai), Pematang Jaya (Langkat), dan Aek Kuo (Labuhanbatu Utara). Pemenang mendapatkan piagam, trophy, serta bantuan dana pembinaan kecamatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Juga diserahkan penghargaan kepada Danramil 19 Bangun Purba Ishak Iskandar dan Kapolsek Bangun Purba Sudarjanto. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada kedua instansi ini dalam penilaian kecamatan terbaik.

Penyerahan Tunggul diawali dengan apel yang dipimpin oleh Gubernur Edy Rahmayadi. Pada kesempatan itu Gubernur berpesan kepada para camat yang hadir, agar reaktif dan responsif terhadap kondisi di sekitarnya. Jika tidak, kepercayaan masyarakat akan berkurang.

"Tentunya hal ini juga bertujuan untuk melayani masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing," ujar Edy Rahmayadi.

Camat juga harus bersinergi dengan unsur pemerintahan setempat. Seperti Danramil, Kapolsek, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar setiap permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat.

Seorang camat harus pula memiliki pengetahuan mengenai tata kelola pemerintahan. "Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan tegas dan cepat, serta terhindar dari keputusan yang menimbulkan polemik," kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara sebagai pembina kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Turut hadir Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Nawal Lubis, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar beserta Forkopimda,Wakil Ketua TP PKK Ny Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar ,Sekdakab Darwin Zein S.Sos dan Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein beserta para staf ahli dan asiten,para OPD, Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi, para camat terbaik,Camat se- Kabupaten Deli Serdang, kepala desa se-Kabupaten Deli serdang, para ASN Deli Serdang, organisasi kepemudaan dan masyarakat khususnya masyarakat Bangun Purba.