Wabup HM Ali Yusuf Siregar Buka Jambore Kader TP PKK Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019

Lubuk Pakam

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar membuka Jambore Kader Tim, Penggerak PKK  tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna PKK Kabupaten Deli Serdang, Rabu (27/11) Lubuk Pakam

Jambore  TP PKK Tingkat Kabupaten Deli Serdang  yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua  TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan dan Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, pimpinan OPD selaku  anggota Pembina TP PKK , Ketua TP PKK Kecamatan  dan Desa, kader PKK pokja I s/d IV Kecamatan  dan  Desa .Dalam jambore ini memperlombakan  Penyuluhan tentang 10 program  Pokok PKK dan Administrasi PKK, Penyuluhan tentang pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih saying dalam keluarga ( PAAR ), penyuluh tentang UP2K-PKK, penyuluh tentang tata laksana rumah tangga dan pemanfaatan tanah perkarangan ( Hatinya PKK) dan penyuluh tentang manfaat pemeriksaan IVA Test dalam mencegah kanker leher Rahim.

Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari tambunan menjelaskan bahwa perlombaan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan para kader PKK agar mampu memberikan penyuluhan dan menggerakan warga masyarakat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK disetiap keluarga,sehingga terciptanya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhann YME,berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat , dan sejahtera sesuai dengan visi PKK

Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan juga berharap jadikanlah kesempatan ini sebagai pendorong untuk memotivasi warga masyarakat agar mampu dan mau melaksanakan 10 program pokok PKK dikeluarga masing-masing. Karena pada saat ini masih banyak tantangan dan rintangan yang kita hadapi seperti lunturnya kepercayaan antar komponen bangsa, kurangnya kesadaran bermasyarakat, masih terjadinya kekerasan didalam rumah tangga, trafficking, rendahnya ekonomi keluarga dan bagaimana cara mendidik anak yang baik agar tidak terjerumus ke hal-hal negative serta menjaga lingkungan bersih dan sehat.

Wakil Bupati HM Ali Yusuf SIregar dalam Pembukaan Jambore Kader PKK Kabupaten Deli Serdang mengatakan TP PKK memiliki peran penting dalam pemberdayaan masyarakat. Kalimat itu tepat disematkan kepada organisasi wanita ini. Mengingat PKK  dan seluruh kadernya senantiasa berada dibarisan terdepan dan berhadapan langsung dengan masyarakat. Sebagai ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat,TP PKK juga selalu aktif dalam setiap kegiatan , baik di bidang kesehatan ,pendidikan ,dalam rangka mendukung program pemerintah, untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Oleh sebab itu, peran strategis PKK ini, yang harus ditingkatkan.Terlebih ditengah pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini yang mengharuskan kita untuk terus berupaya didalam meningkatkan kualitas diri dan kualitas keluarga. 



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang