Peringatan HARI JADI KE 74 KABUPATEN DELI SERDANG 1 JULI 1946-1 JULI 2020 ADALAH MOMENTUM UNTUK BERKREASI DAN BERINOVASI MEWUJUDKAN DELI SERDANG YANG SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTERA DENGAN MASYARAKAT NYA YANG RELIGIUS DAN RUKUN DALAM KEBHINEKAAN         MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Galang  

Guna menjamin keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolda Sumut Irjend Pol Drs Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB, Mayjend TNI MS Fadhilah dan personil lainnya menggunakan kenderaan bermotor (Ranmor) jenis trail untuk memantau situasi Kamtibmas dan menjalin sinergitas serta soliditas TNI/Polri, Sabtu (16/11) kegiatan start di mulai dari halaman Mapolda Sumut. Sabtu (16/11)

Rute perjalanan trail TNI/Polri itu dilalui sepanjang 52 Km, sebanyak 3 posko kesehatan di dirikan untuk mendukung kegiatan trail tersebut yakni Posko I dilokasi Desa Lau Barus Kecamatan Tanjungmorawa, Posko II Desa Petumbukan Kecamatan STM Hilir dan Posko III Desa Pisang Pala Kecamatan Galang. Kegiatan trail berakhir dilokasi markas komando (Mako) Brigif 7 RR Galang Kabupaten Deliserdang.

Khusus di Posko III Desa Pisang Pala Kecamatan Galang, rombongan trail bersama TNI-Polri melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni pengobatan gratis oleh 50 tim medis Dokkes Polda Sumut kepada 500 warga kurang mampu, selain itu juga dilaksanakan pemberian sembako bagi warga kurang mampu dan dilanjutkan dengan pencanangan desa bersih dari narkoba (Desa Bersinar).

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang hadir pada acara bhakti sosial dalam rangka sinergitas dan soliditas TNI- POLRI untuk kesejahteraan masyarakat. atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat desa pisang pala, mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolda sumatera utara, atas ditetapkannya desa pisang pala ini, sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan bhakti sosial. Hal ini menunjukkan kedekatan dan kepedulian Tni - Polri dengan masyarakat sekaligus membuktikan, bahwa Tni - Polri itu, merupakan bagian dari masyarakat.

"Semoga kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan pada hari ini, mendatangkan kebaikan kebaikan dan manfaat bagi seluruh masyarakat di tempat ini, serta menjadikan desa pisang pala ini, menjadi desa bersinar ( Desa Bersih Narkoba )."harap Ashari Tambunan.

Kapolda Sumut dalam sambutannya mengatakan Desa Pisang Pala Kecamatan Galang dicanangkan sebagai Desa Bersinar, dimaksudkan agar desa tersebut dapat dijadikan sebagai contoh bagi desa lainnya untuk pemberantasan narkoba dan pembinaan terhadap masyarakat agar serius menjauhi narkoba.

" Kalau sebelumnya desa ini sangat rawan pengguna narkoba, hari ini kita secara bersama-sama menjadikan desa ini bersih dari narkoba. Masyarakat jangan takut, jika mengetahui pengguna atau pengedar narkoba di desa ini segera menghubungi aparat keamanan. Jika personil TNI yang mengamankan pengedar narkoba, saya berjanji memberikan reward atau hadiah sepantasnya selama jadi Kapoldasu" tegas Agus Andrianto.  

Sementara Pangdam I/BB, Mayjend TNI MS Fadhilah dalam sambutannya menambahkan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan harapan kegiatan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu kata Pangdam I/BB.

Kegiatan trail bersama TNI-Polri itu berakhir di Markas Komando Brigif 7 RR yang dilanjutkan dengan kegiatan hiburan serta pembagian doorprice kepada personil berupa sepeda motor sebanyak 4 unit,sepeda gunung sebanyak 100 unit dan barang elektronik lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Pangkosek III, Danlantamal bersama PJU (Pejabat Utama) Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, PJU Lantamal, PJU Kosek Hanud Medan, Kapolres Deliserdang dan beberapa Kapolres lainnya serta dihadiri sebanyak 1500 personil dari Polri dan TNI, acara berakhir dengan makan bersama di isi dengan sejumlah hiburan lainnya.