Peringatan HARI JADI KE 74 KABUPATEN DELI SERDANG 1 JULI 1946-1 JULI 2020 ADALAH MOMENTUM UNTUK BERKREASI DAN BERINOVASI MEWUJUDKAN DELI SERDANG YANG SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTERA DENGAN MASYARAKAT NYA YANG RELIGIUS DAN RUKUN DALAM KEBHINEKAAN         MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Deli Serdang, 

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Anugerah Kihajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Anugerah ini diberikan sebagai apresiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada Kepala Daerah : Gubernur dan Bupati/Walikota yang mendayagunakan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Penerimaan Anugerah Kihajar ini diberikan pada Malam Puncak Anugerah Kihajar yg dilaksanakan di Balai Kartini Jakarta Selatan, Kamis (14/11). Pada Malam Puncak Anugerah Kihajar ini, Bupati menerima Anugerah bersama 15 kepala daerah lainnya untuk seluruh Indonesia dari Kemendikbud yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Drs. Didik Suhardi, PHD mewakili Mendikbud serta didampingi Kepala Pustekkom Kemdikbud Gogot Suharwoto selaku Penanggung Jawab Kegiatan.

Dalam laporan Kepala Pustekkom disampaikan bahwa lebih dari seratus daerah yang mengajukan anugerah kihajar ini, dan stelah melalui berbagai assasement, presentasi dan uji petik ke daerah pengusul, terpilih 16 kepala daerah yang layak untuk mendapat apresiasi dg Anugerah Kihajar.

Saat dikonfirmasi melalui saluran telephone, Kadis Pendidikan Deli Serdang H. Timur Tumanggor mengatakan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sendiri mendapat apresiasi ini adalah berdasarkan dokumen, instrumen dan uji petik lapangan, telah memiliki tata kelola, kebijakan dan implementasi dalam pendayagunaan teknologi informasi dn komunikasi dalam pengelolaan pendidikan. Salah satunya terlihat dari investasi anggaran untuk pemenuhan peralatan pendidikan berbasis TIK, pelayanan administrasi pendidikan berbasis TIK dan peningkatan kualitas kompetensi TIK untuk SDM pendidikan.

"Kita sangat berbangga, bahwa di Tahun 2019 ini Kabupaten Deli Serdang satu-satunya Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang mendapat Anugerah Kihajar ini".

Turut hadir mendampingi Bupati Deli Serdang pada Malam Puncak Anugerah Kihajar, Asisten Pemerintahan Faisal Arif Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Timur Tumanggor, Kepala Dinas Kominfo Drs. Haris Binar Ginting.

Pada malam Anugerah Kihajar, Pustekkom turut memberikan penghargaaan pada berbagai pemenang lomba dan apresiasi yg diselenggarakan utk katagori anugerah kihajar yg lainnya seperti KUIS KIHAJAR, DUTA RUMAH BELAJAR, FILM EDUKASI, KONTEN PEMBELAJARAN dan aneka lomba berbasis digital dan media online lainnya.