DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2020 "INDONESIA MAJU"        SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1441 H, 'Mari Wujudkan Deli Serdang Yang Maju Dan Sejahtera Dengan Masyarakat Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan'        ADAPTASI KEBIASAAN BARU NEW NORMAL (Pakai Masker, Tetap Jaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan, Jalani Pola Hidup Sehat)        MARI WUJUDKAN MASA DEPAN CEMERLANG TANPA NARKOBA,GENERASI MILENIAL BERPRESTASI TANPA NARKOBA "DELI SERDANG LAWAN NARKOBA"        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di bawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HM A Yusuf Siregar tuai prestasi ,kali ini penghargaan di Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yakni Penghargaan "Natamukti 2019" dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI yang bekerja sama dengan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

Penghargaan Natamukti tersebut diserahkan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan didampingi Chairman ICSB Hermawan Kartajaya kepada Wakil Bupati Deli Serdang HM A Yusuf Siregar pada acara Natamukti Award 2019 bertajuk "Galang UMKM Indonesia" di IPB International Convention Center, Bogor,  Senin (7/10) Pagi. Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM mewakili Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, yang juga dihadiri Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop dan UKM Luhur Pradjarto. Sedikitnya 40 Kepala Daerah Kota/Kabupaten se-Indonesia menghadiri kegiatan tahunan ini.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Deli Serdang Ahmad Tarmizi melalui telefon selulernya mengatakan,Penghargaan Natamukti ini untuk kedua kali kita mendapatkannya, yaitu pada tahun 2018 serta di tahun 2019 ini

Lanjutnya, diterimanya penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang bekerjasama dengan ICSB Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Deliserdang yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, membangun ekosistem Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta mendorong keberlangsungan UMKM di Kabupaten Deliserdang.

"Pemkab Deli Serdang di bawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wabup HM A Yusuf Siregar memang sangat serius dan mendukung penuh pertumbuhan UMKM di Deli Serdang, dan Pemkab Deliserdang melalui Dinas Koperasi akan terus mengembangkan dan meningkatkan UMKM terutama bagi perkembangan ekonomi untuk produk local khas Deliserdang", tambah Ahmad Tarmizi.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan dalam sambutan usai pembukaan acara ini mengatakan terlihat perhatian kepala daerah terhadap pengembangan UMKM tiap tahun semakin membaik dan meningkat. Jika keadaan ini dikoordinasikan dengan baik, diyakini UMKM berkembang lebih baik dan menjadi identitas kuat bangsa Indonesia.

"Karenanya, perlu rutin diadakan kegiatan yang mempertemukan para pelaku UMKM dan pemerintah, dan investor, termasuk kegiatan pemberian penghargaan sehingga berbagai regulasi pemerintah yang pro UMKM turut tersosialisasikan.

"Pemerintah menyambut positif kegiatan penghargaan Natamukti ini yang dalam setiap tahunnya terbukti semakin banyak kepala daerah yang menunjukkan kepeduliannya pada peningkatan UMKM. Ini menandakan semakin strategisnya peran UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan lapangan kerja," tuturnya.

Chairman International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Hermawan Kartajaya, menyebut kegiatan tanpa suntikan dana APBN ini semakin mendapat sambutan positif dari kepala daerah. Membuat banyak pihak tertarik melakukan pengembangan dan peningkatan kelas UMKM.

"Pengakuan terhadap Penghargaan Natamukti muncul dari berbagai pihak. Tahun ini saja mendapat sponsor dari Bank BRI. Suatu pencapaian yang sangat baik meski baru empat kali diadakan. Masih termasuk baru," ujar Founder & Chairman MarkPlus,Inc yang juga pakar marketing ini.

Pihaknya berharap, dengan pemberian penghargaan kepada mereka yang peduli terhadap UKM bisa merasa terapresiasi atas apa yang sudah dilakukan dan pihak lain yang belum pun termotivasi untuk semakin peduli terhadap UKM.

Diketahui bahwasannya  selain Kabupaten Deli Serdang, beberapa Kabupaten/Kota yang menerima Penghargaan Natamukti Award 2019 Kategori Natamukti ini diantaranya 11 Kabupaten lainnya, yaitu Bojonegoro, Karanganyar, Kulonprogo, Lamongan, Pasuruan, Pekalongan,Purwokerto, Serang, Siak, Subang, Trenggalek.