Selamat Hari Koperasi Nasional Ke 72 Tahun (12 Juli 1947 - 12 Juli 2019) Dengan Thema "Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0"         Selamat Kepada Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan Yang Telah Menerima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi Dari Menteri Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (A Agung Gede Ngurah Puspayoga) Pada Acara Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-72 Tahun 2019 Di Kec Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah        Dirgahayu Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang Ke 73 Tahun 1 Juli 1946 -1 Juli 2019 Dengan Thema "Momentum Untuk Berinovasi Mewujudkan Deli Serdang Yang Maju Dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan"        Pemilihan Duta Wisata Deli Serdang Tahun 2019 "Smart Tourism 4.0 Ambassador" Telah Dibuka, Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kegiatannya Dapat Di Unduh Pada Menu Pengumuman        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam,

Usai melaksanakan Apel Pagi, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Deli Serdang melaksanakan Halal Bi Halal 1440 H, dihalaman Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (10/6) untuk bersilaturrahmi dan berjabat tangan.

Dalam acara halal bilhalal tersebut hadir  Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah Darwin Zein, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, penceramah Al Ustad Idris Aritonang S.Sos, para staf ahli, para asisten, Kepala OPD, para camat se-Kabupaten Deli Serdang terlihat saling bersalaman, sembari menyampaikan “Mohon maaf lahir batin, minal aidzin wal faidzin”, sambil menyalami para ASN baik itu dari Sekretariat, ASN Badan/Dinas maupun dari Kecamatan.

Puji syukur kita sampaikan kehadirat  Allah SWT, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, yang telah memberikan berbagai nikmat diantaranya nikmat kesehatan, kekuatan serta keluangan waktu kepada kita sekalian, untuk bersama - sama hadir di tempat ini, dalam acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H pemerintah kabupaten deli serdang.Kita menyadari, bahwa sebagai manusia yang penuh kealfaan dan selalu berinteraksi dan berkomunikasi.

Dengan sesama manusia, tentunya banyak kesalahan yang telah kita lakukan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. disamping itu, kesibukan oleh berbagai aktivitas pekerjaan kita masing-masing, mengakibatkan terbatasnya kesempatan untuk saling berkomunikasi secara langsung diantara kita semua. tetapi yang pasti, kesemuanya itu tidak akan pernah memupus rasa kebersamaan yang telah kita bangun dan bina dengan baik selama ini."Lanjut Yusuf Siregar

Oleh karenanya, kegiatan halal bi halal yang kita selenggarakan pada hari ini, adalah media yang paling efektif untuk merajut tali silaturahmi sekaligus kesempatan untuk menyadari kealfaan dan kekhilafan diantara kita masing-masing, saling memohon maaf, memberi maaf dan memaafkan, atas segala kesalahan yang mungkin pernah kita lakukan, baik kepada teman-teman sejawat di tempat kita bekerja maupun kepada orang-orang yang ada di lingkungan sekitar kita. mari kita buang perasaan kurang menyenangkan, kita sirnakan keangkuhan dan kita ganti dengan pintu maaf serta senyum sapa yang tulus penuh dengan persaudaraan dan kehangatan silaturahmi.

Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada kita semua  yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bi halal ini. Semoga melalui kegiatan halal bi halal ini, akan semakin mempererat dan memperkokoh rasa kebersamaan diantara kita. Inilah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Deli Serdang, mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H “Minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin”.

Kepala Badan Kepegawaian  Daerah  Deli Serdang  Yudi Hilmawan juga   menjelaskan bahwa  Kehadiran ASN  Pemkab Deli Serdang  hari pertama  bekerja  Pasca Libur Idul fitri 1440 H pada  apel gabungan di halaman Kantor Bupati Deli Serdang  pukul 08.00 Wib dengan Irup Wakil Bupati  HMA Yusuf Siregar adalah 98,78 %   dengan rincian  jumlah ASN  di lingkungan Pemkab  sebayak 1.825, hadir  1.803, tidak  hadir 22 orang  dengan alasan 8 (Delapan) orang Ijin, 6 (Enam) Orang Tugas Luar, 3 (Tiga) orang Tugas Belajar, 5 (Lima) orang Sakit.