Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 M,Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin,Mari Perkokoh Kebersaman Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 resmi telah ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara Diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Dr Ir Hj R Sabrina,MSi,Senin (8/4) malam di Tapian Daya  Pekan Raya Sumatera Utara jalan Gatot Subroto  Medan.

Acara tahunan kebanggaan masyarakat Sumut yang berlangsung selama satu bulan ini  telah menampilkan berbagai lomba,pameran produk lokal,pertunjukan musik,malam budaya,dan lain sebagainya.Dan untuk PRSU Tahun 2019 ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Deli Serdang karena mendapatkan prestasi terbaik pada PRSU ke-48,yakni Juara I Paviliun Terbaik,Juara I Pemandu Terbaik dan harapan I Kesenian Terbaik.

Atas keberhasilan tersebut Sekdaprov Sumut memberikan tiga thropi kepada Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos,Asisten III H Jentralim Purba SH dan Kabag Perekonomian dan SDA Putra Jaya Manalu MM mewakili Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas keberhasilan Pemkab Deli Serdang meraih Juara I Paviliun Terbaik, Juara I Pemandu Terbaik dan Juara Harapan 1 Kesenian terbaik.

Usai menerima tiga thropi tersebut,Sekdakab Deli Serdang menyerahkan thropi kepada Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars di Paviliun Pemkab Deli Serdang yang didampingi  para Staf Ahli,Asisten,Kepala OPD,para Kabag,para Camat serta panitia penyelenggara di Paviliun Pemkab Deli Serdang.

Wabup menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama panitia penyelenggara karena telah melaksanakan atau menampilakan Paviliun Kabupaten Deli Serdang ini dengan sebaik-baiknya sehingga pada penutupan PRSU ini berhasil meraih  berbagai  prestasi.Ini adalah kerja keras kita bersama yang secara sungguh-sungguh melaksanakannya , “ujar Wakil Bupati H Zainuddin Mars”.

Beliau juga menyatakan bahwa ini adalah kegiatan PRSU terakhir saya sebagai Wakil Bupati Deli Serdang,walaupun saya tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati,saya akan menyempatkan waktu untuk mengunjungi Paviliun Deli Serdang untuk tahun-tahun yang yang akan datang,mudah-mudahan kerja sama yang  telah kita lakukan ini dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi,sehingga apa yang kita raih ini tentu akan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Provinsi Sumatera Utara.

Pada  acara penutupan PRSU tahun 2019 ini,Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Sabrina mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi pelaksanaan PRSU tahun ini yang memiliki banyak kemajuan. "Kita melihat di sana sini banyak kemajuan,meski tentu saja masih ada yang perlu diperbaiki untuk memenuhi harapan peserta dan masyarakat Sumatera Utara," kata Sabrina ketika membacakan sambutan Gubernur.

Meski begitu,kepada penyelenggara maupun peserta diimbau agar jangan berpuas diri.Akan tetapi terus meningkatkan upaya memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan dari masing-masing daerah.

Potensi Sumut,katanya,cukup besar.Untuk itu, kepada semua pihak diharapkan untuk melakukan berbagai upaya mengembangkan seluruh potensi yang ada di daerah.Apalagi,pemerintah pusat telah menetapkan Sumut menjadi salah satu dari 7 provinsi di Indonesia sebagai kawasan yang dikembangkan menjadi zona ekonomi khusus.