Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 M,Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin,Mari Perkokoh Kebersaman Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)        Bersama-Sama Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Dan Keluarga Agar Tetap Senantiasa Di Rumah, Terapkan Sosial Distancing Dan Physical Distancing         Informasi Perkembangan Virus Covid 19 Di Kabupaten Deli Serdang Dapat Dilihat Melalui Covid19.deliserdangkab.go.id         Surat Edaran Sekda Kabupaten Deli Serdang Nomor : 440/900 Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Penularan Infeksi Novel Corona Virus Di Kabupaten Deli Serdang. Info Selengkapnya Dapat Di Unduh Di Menu Pengumuman        Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Yang Mendapat Penghargaan Adwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Yang Diberikan Oleh Sekda Prop. Sumut Hj R. Sabrina Mewakili Gubernur Sumatera Utara Di Aula Cendana, Lubuk Pakam 24 Februari 2020        Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





Lubuk Pakam

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melepas  16 orang Khafilah dari Deli Serdang untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XVI  tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tening Tinggi,Senin (8/4) di ruang rapat lantai II Kantor Bupati,Lubuk Pakam yang turut dihadiri Asisten I Dedi Maswardy S.Sos,Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting,Kadis Sosial Drs. Hendra Wijaya,Kabag Kesra Drs.Bambang Hariadi dan pimpinan OPD terkait lainnya .

Asisten I Setdakab Dedi Maswardy menjelaskan bahwa kegiatan  STQ ini dilaksanakan mulai tanggal 9 s/d 14 April 2019 di Kota Tebing Tinggi. Sebelumnya kepada peserta dilakukan TC/pembinaan Qori dan Qori’ah dari tanggal 20 s/d 24 Maret 2019 di The KNO Hotel Kec. Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Khafilah yang mengikuti STQ ke XVI berjumlah 16 orang.

Para peserta yang mengikuti STQ ini adalah merupakan para juara pada MTQ tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019 yang telah dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Pakam,yang terdiri dari golongan Tilawah Anak-anak PA/PI, Tilawah Dewasa PA/PI, Hafizh Al Quran 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 30 Juz PA/PI serta Tafsir Bahasa arab PA/PI dan 2 orang Pelatih.

Bupati H Ashari Tambunan pada kesempatan itu berharap,semoga seluruh peserta mampu menampilkan penampilan yang terbaik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik pula,tidak saja baik bagi diri sendiri,keluarga ,tapi juga bagi kabupaten Deli Serdang. Bagi Tim Pelatih dan rombongan diharapkan juga dukungan dan perhatian khusus sehingga anak – anak ini dapat mengikuti seleksi dengan sebaik – baiknya.

Beliau juga menyatakan,kami  jajaran Pemkab Deli Serdang sangat bangga kepada peserta yang akan mengikuti ajang STQ ke XVI,bukan hanya bangga sebagai Bupati atau Pemerintah Kabupaten tetapi juga bangga sebagai orang tua karena anak- anak Deli Serdang Alhamdulillah bisa tampil ke seleksi  tingkat Sumatera Utara.  Karenanya  jaga kesehatan,terus berlatih dan yang paling penting senantiasa berdo’a kepada Allah SWT semoga seluruh upaya yang akan dilaksanakan nanti merupakan kegiatan yang mendapatkan ridho dari Allah SWT.”Ucap Ashari Tambunan

Sebelum mengakhiri bimbingan dan nasehat kepada peserta khafilah,Bupati juga mengingatkan,tetaplah menjadi orang yang rendah hati ,tak seorang yang menyangkal  bahwa kalian anak- anak yang berprestasi,kalian orang yang luar biasa,prestasi dan luar biasa kalian itu Insya Allah membawa kebaikan di dunia juga diakhirat  .