Selamat Menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMK Tahun Ajaran 2018/2019 Yang Dimulai Tanggal 25 Maret S/d 28 Maret 2019. Semoga Berhasil....!        Jadwal Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Yang Ke 48 Tahun 2019 Dapat Diunduh DI Menu Pengumuman        Hadirilah Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Yang Ke 48 Dengan Mengunjungi Paviliun Deli Serdang Yang Dibuka Mulai Tanggal 08 Maret 2019 S.d 08 April 2019.        Desa Siaga Merupakan Gambaran Masyarakat Yang Sadar, Mau Dan Mampu Untuk Mencegah Dan Mengatasi Berbagai Ancaman Terhadap Kesehatan Masyarakat Seperti Kurang Gizi, Penyakit Menular Dan Penyakit Yang Berpotensi Menimbulkan Kejadian Luar Biasa, Kejadian Bencana, Kecelakaan Dan Lain-lain Dengan Memanfaatkan Potensi Setempat, Secara Gotong Royong.        Tablet Tambah Darah (Fe) Perlu Diberikan Kepada Semua Remaja Putri Dengan Dosis 1 Tablet Tiap Minggu Untuk Mencegah Kematian Ibu Dan Bayi Akibat Anemia Bila Kelak Menjadi Ibu       





Lubuk Pakam

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan didampingi Ketua TP-PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan,Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,Penceramah Al Ustad KH Ahmad Muwafiq, Anggota DPRD Deli Serdang Zul Amri ST,para Asisten,Pimpinan OPD,Camat se-Deli Serdang,Muspika Kecamatan Sunggal,Ka Kwarcab Pramuka Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar,Ormas Islam sertai ibu-ibu pengajian dan perwiritan se Deli Serdang,Selasa (12/3), Acara Pengajian akbar yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Sei Semayang Kec. Sunggal Kabupaten Deli Serdang .

Bupati H Ashari Tambunan dihadapan ribuan jam’ah menjelaskan Di Deli Serdang kita mempunyai visi dengan masyarakat dan wilayahnya maju dan berdaya saing namun sekaligus religius dan bersatu dalam kebhinekaan.Kegiatan pengajian akbar ini salah satu penguatan pada religiusitas masyarkat serta merupakan sarana yang efektif untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saya memaknai salah satu tujuan akhir dari semuanya adalah pembentukan akhlak.

Bupati juga berharap kepada Al Ustad dapat memberikan pemahaman tentang agama sekaligus juga dapat kita jadikan sebagai pencerahan rohaniah terhadap kualitas keimanan sehingga masyarakat tidak salah pandang tentang pemahaman agama .

Dalam Laporan Ketua Panitia Pengajian Akbar Hj Warsini Darman menjelaskan pada pengajian akbar ini dengan bertemakan “Kita perkuat semangat Ukhuwah Islamiyah,Insaniyah dan Wathoniyah untuk Indonesia damai dan bersatu.Pengajian ini dihadiri lima ribuan jama’ah dari beberapa Kecamatan yang ada di Deli Serdang,pengajian ini diadakan rutin setiap bulannya.

Dalam Tausiyah Al Ustad KH Ahmad Muwafiq mengingatkan Agar kita umat Islam membangun Ukhwah dan persaudaraan sesama manusia sebagai makhluk terbaik dan kuat yang Allah utus ke bumi untuk menjadi pemimpin,dan Al Ustad mengajak kaum laki-laki untuk menghargai kaum perempuan dan sebaliknya,karena itu salah satu wujud ketaqwaan terhadap Allah SWT.