Selamat Menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMK Tahun Ajaran 2018/2019 Yang Dimulai Tanggal 25 Maret S/d 28 Maret 2019. Semoga Berhasil....!        Jadwal Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Yang Ke 48 Tahun 2019 Dapat Diunduh DI Menu Pengumuman        Hadirilah Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Yang Ke 48 Dengan Mengunjungi Paviliun Deli Serdang Yang Dibuka Mulai Tanggal 08 Maret 2019 S.d 08 April 2019.        Desa Siaga Merupakan Gambaran Masyarakat Yang Sadar, Mau Dan Mampu Untuk Mencegah Dan Mengatasi Berbagai Ancaman Terhadap Kesehatan Masyarakat Seperti Kurang Gizi, Penyakit Menular Dan Penyakit Yang Berpotensi Menimbulkan Kejadian Luar Biasa, Kejadian Bencana, Kecelakaan Dan Lain-lain Dengan Memanfaatkan Potensi Setempat, Secara Gotong Royong.        Tablet Tambah Darah (Fe) Perlu Diberikan Kepada Semua Remaja Putri Dengan Dosis 1 Tablet Tiap Minggu Untuk Mencegah Kematian Ibu Dan Bayi Akibat Anemia Bila Kelak Menjadi Ibu       





Lubuk Pakam

Wakil Bupati Deliserdang  H. Zainuddin Mars membuka secara resmi pameran artefak Rasulullah dan para sahabat di Museum Deliserdang, Kec. Lubuk Pakam, Rabu (6/3) sore.Yang di hadiri oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin,Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang H Asdiana Zainuddin Mars, Sekdakab Darwin Zein S.Sos,Kadis Porabudpar Faisal Arif Nasution beserta OPD terkait,Camat Lubuk Pakam Beserta Muspika, Tokoh Agama dan Ormas Islam

Wakil Bupati Deliserdang  H. Zainuddin Mars,dalam sambutannya mengatakan pemeran ini sangat berharga khususnya bagi umat Islam. " Oleh karena itu,saya berharap pameran yang berlangsung,khususnya kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk bisa menyebar luaskan,adanya pameran artefak ini.Sehingga semua orang mengetahui sekaligus dapat berkunjung menyaksikan pameran ini," katanya.

Ia menjelaskan,pameran artefak Rasulullah dan para sahabat,merupakan suatu keberkahan bagi Kabupaten Deliserdang dipilih sebagai daerah untuk menyelenggarakan pameran. " Mengenal Rasulullah lewat membaca saja kita sudah menaruh kecintaan kita yang dalam, apalagi kita menyaksikan peninggalan yang sudah ratusan tahun.Maka akan terbayang kepada kita betapa besarnya perjuangan Nabi Muhammad SAW,sehingga itu akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Islam," jelasnya.

Sementara itu mewakili pihak pengelola PT Penawar Legenda Maju Indonesia (PLM) Syahbudi,mengatakan pameran dimulai dari 6 Maret sampai dengan 6 Mei 2019 yang dimana barang-barang yang dipamerkan berjumlah sekitar 41 koleksi,yang di datangkan dari 5 negara yakni dari Arab Saudi,Turki, India,Suriah dan Yordania." Barang-barang ini datang dengan status impor sementara.Dimana yang memang sifatnya sementara waktunya terbatas. Di Indonesia acara seperti ini sudah berlangsung dua kali dan ini kali keduanya setelah Kota Medan,"