Bupati Deli Serdang Buka Sosialisasi HAKI 2018

Lubuk Pakam,

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan membuka sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Bidang Ekonomi Kreatif dengan peserta dari berbagai pelaku usaha di Deli Serdang, Jumat (7/12) di Hotel Prime Plaza Kualanamu.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang ini sebagai tindak lanjut penandatangan Mou Pemkab Deli Serdang dengan Bekraf RI beberapa waktu yang lalu di Povinsi Bali yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat pelaku usaha kreatif dan para pelaku usaha umumnya dalam rangka perlindungan atas produk dan daya kreasi yang dimiliki, yang dihadiri Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan, Direktur Fasilitasi HAKI Bekraf RI Robinson Sinaga dan para Pimpinan OPD Deli Serdang.

“Pelaksanaan Sosialisasi HAKI ini sangat penting, karena di Deli Serdang selama beberapa tahun ini telah bersepakat bahwa bagaimana Deli Serdang wilayah dan masyarakatnya menjadi maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan”, kata Bupati H Ashari Tambunan dalam sambutannya.

Kepala Daerah berharap dengan pelaksanaan Sosialisasi ini sebagai salah satu proses menuju Deli Serdang yang maju dan berdaya saing.

“Bicara maju dan berdaya saing pastilah itu menyangkut kreatifitas, dan yang paling penting adalah bagaimana kita mempunyai moral yang baik, manajemen yang baik serta memahami pasar atau market”, katanya.

Bupati Ashari Tambunan berharap betapa besarnya keinginan masyarakat Deli Serdang untuk menjadi maju dan berdaya saing,

“Di Deli Serdang ini punya banyak potensi yang bisa dikelola, baik itu pariwisata, perdagangan pertanian dan lainnya, karenanya kami berharap kepada Bekraf untuk dapat memberi dukungan yang penuh dan perhatian yang besar kepada Deli Serdang dalam memajukan usaha kreatif” harap bupati.

Sementara itu Anggota DPR RI Sofyan Tan pada kesempatan itu mengatakan bahwa Deli Serdang sangat banyak potensi yang bisa dihandalkan.

“Kabupaten Deli Serdang itu cukup "seksi", karena Kabupaten Deli Serdang memiliki cukup banyak potensi, seperti objek wisata, pertanian, kelautan dan wilayah yang cukup luas.

“Apalagi, di Deli Serdang terdapat bandara international Kualanamu dan jalan tol", Nah, potensi ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah termasuk membangun dan terus menggali potensi parawisatanya. Karenanya saya yakin, dengan potensi yang ada ini, Deli Serdang akan menjadi salah satu kabupaten termegah di Indonesia. Ini lah "seksi nya”, kata Sofyan Tan.



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang