KABUPATEN DELI SERDANG KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI KABUPATEN YANG PEDULI TERHADAP HAK ASASI MANUSIA (HAM) TAHUN 2018 DARI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA RI.        PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI JPTP KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN 2018 DAPAT DI UNDUH DI MENU PENGUMUMAN PORTALDELISERDANGKAB.GO.ID        PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN TATA TERTIB SKB PENERIMAAN ASN PEMKAB. DELI SERDANG TAHUN 2018 DAPAT DI UNDUH DI MENU PENGUMUMAN        PESAN KAPOLRES DELI SERDANG AKBP. EDDY SURYANTHA TARIGAN "MARI KITA WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI, STOP UJARAN KEBENCIAN, MELAWAN DAN MENOLAK POLITISISASI SARA, BERITA BOHONG DAN HOAX...!!"        PESAN KAPOLRES DELI SERDANG AKBP. EDDY SURYANTHA TARIGAN "MARI KITA WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI, STOP UJARAN KEBENCIAN, BERITA BOHONG DAN HOAX...!!"        KLIK SPPT PAJAK DAN BUMI BANGUNAN KETAHUI LANGSUNG INFORMASI KETETAPAN SPPT PBB KABUPATEN DELI SERDANG AYO SEGERA BAYAR PBB ANDA BEBAS SANKSI DENDA, PERIODE PEMBAYARAN 27 OKTOBER S/D 15 DESEMBER 2018       





Lubuk Pakam

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia memberikan Apresiasi Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BIdang Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terbaik Tahun 2017, yaitu Penghargaan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas menjadikan Dinas yang membidanggi Koperasi dan UMKM dengan Nomenklatur Tunggal.

Penghargaan Apresiasi dalam bentuk sertifikat tersebut diterima Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars dari Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampinggi Sekretaris Kementerian Koperasi Agus Muharram dan disaksikan Gubernur D.I Yogyakarta Hamengkubuwono X bersama para Gubernur lainnya dan BUpati/Walikota srta para Kepala Dinas Koperasi dan UKM se Indonesia pada acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Koperasi dan UKM di Sendra Tari Ramayana Candi Prambanan, Daerah Istimewah Yogyakarta, Rabu (4/4) Malam.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang H Ahmad Tarmizi yang ikut bersama Plt Bupati H Zainuddin Mars menerima penghargaan Apresiasi dari Kementrian Koperasi dan UMKM di D.I Yogyakarta, Kamis (5/4).melalui telefon selulernya.

Ahmad Tarmizi menambahkan bahwasannya penghargaan Apresiasi ini diraih tidak terlepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang menjadikan Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM tidak dicampur dengan sector lainnya, serta adanya alokasi dukungan dari APBD Kabupaten.

Selanjutnya penghargaan ini juga diraih bahwasannya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangat komitmen dalam hal mendukung program Koperasi dan UKM dan ketersediaan database UKM serta didukung dengan pemasaran produk-produk UMKM melalui Marketplace di www.deliserdangmall.com.

Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars yang juga tokoh Koperasi Sumatera Utara ini usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kementerian Koperasi Republik Indonesia dan bangganya atas diterimanya penghargaan ini.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga saya karena Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia memberikan penghargaan Apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang”.

Lanjut Zainuddin bahwasannya Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Koperasi dan UMKM mempunyai kejelian terhadap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang tetap menempatkan sector Koperasi sebagai bagian dari pembangunan perekonomian rakyat lewat sector Koperasi dan UKM.

Ini kredit poin penting dan membanggakan hati Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan Visinya yaitu menjadikan Deli Serdang yang maju, religious dan bersatu dalam kebhinekaan, ujar Plt Bupati H Zainuddin Mars.

Pada acara tersebut selain Kabupaten Deli Serdang penghargaan Apresiasi ini juga diterima lima Kabupaten Kota lainnya di Indonesia seperti Kota Padang, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Sungai Penuh, Kota Tanggerang Selatan dan Kabupaten Tabanan.

Penghargaan yang sama juga diterima enam Provinsi di Indonesia yaitu Provinsi Maluku Utara, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Sulawesi Selatan.