Bupati Ashari Tambunan Resmikan Dua Lokal Baru SDN 105275

Lubuk Pakam,

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan dua ruang kelas baru SD Negeri 105275, Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal. Sabtu (27/1), yang ditandai dengan penguntingan pita dan pelepasan balon keudara serta peninjauan local baru tersebut.

Dengan mengucap Bismillahhirrohmanirrohim saya resmikan dua ruang kelas baru SD Negeri 105275, kata Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang didampinggi Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari BersamaAnggota DPRD Deli Serdang H Jasa Wardani Ginting dan Zul Amri, Kadis Pendidikan Wastianna Harahap dan para orang tua murid dan tokoh masyarakat.

Bupati juga pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Desa Paya Geli yang telah  membangun local baru ini dengan cara suadaya masyarakat, kegiatan ini  merupakan tindak lanjut dari konsep Cerdas (Percepatan rehabilitasi dan Apresiasi terhadap sekolah) di Kabupaten Deli Serdang.

Dunia Pendidikan adalah merupakan salah satu yang menjadi focus perhatian di kabupaten deli Serdang, karena bahwa bagaimana mewujudkan masyarakat yang Deli Serdang berdaya saing religious dan bersatu dalam kebhinekaan.

Kabupaten Deli Serdang telah diakui Pemerintah Pusat telah mempunyai Inovasi yang luar biasa yaitu keberadaan konsep “Cerdas”. Dengan menggerakkan  tiga pilar kekuatan yaitu Pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat, sehingga  setahun yang Kabupaten Deli Serdang menerima penghargaan dari Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penghargaan pada Konsep “Cerdas” ini diraih karena  pemerintah pusat yakni Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  menilai  mampunya Kabupaten Deli Serdang merubah paradigma/mainset masyarakat bahwa  kemajuan pendidikan tidak hanya  menjadi  tanggung jawab pemerintah saja tetapi  oleh semua  masyarakat, ucap Bupati.

Karenanya Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Sunggal khusus masyarakat Desa Paya Geli yang telah secara bergotongroyong dengan cara Bersama sama membangun lokal baru tersebut. Semoga dengan adanya lokal ini nantinya bisa menciptakan anak-anak Deli Serdang dan generasi penerus Deli Serdang yang berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan.



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang