Wabup DRS H. Zainuddin Mars Serahkan  Bansos Korpri Kepada 32  ASN  Pensiun Pada Upacara HKN.

Lubuk Pakam,

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars    menyerahkan Bantuan Dana  Sosial  (Bansos) Korpri  Kabupaten Deli  Serdang  kepada  34 ASN  yang memasuki masa pensiun/Purnabhakti  ,  pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)  Rabu  (17/12) di halaman  Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Wakil Bupati selaku Irup pada  Upacara  Hari  Kesadaran Nasional  17 Januari 2018   yang turut dihadiri  ribuan ASN   memberi penghormatan  umum kepada  ASN yang  memasuki Purna Bhakti ,  seraya Wakil Bupati menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan  kontribusinya selama ini  dan  diharapkan terus berlanjut bagi  kemajuan Kabupaten Deli Serdang ,   semoga  menjadi amal Ibadah.

Wabup dalam pidato pengarahannya  juga mengingatkan,  Dalam rangka Upacara Hari Kesadaran Nasional Jajaran Aparatur Sipil  Negara Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, yang  bertepatan kita baru  saja meninggalkan Tahun 2017 dan mulai memasuki Tahun 2018, karenanya  dengan  Upacara Apel Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan  ini  sekaligus dijadikan sebagai mementum untuk melihat dan mengevaluasi  hasil-hasil yang telah kita lakukan selama ini, skaligus untuk  memperbaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawabnya sebagai pelayan  masyarakat.

Oleh karena itu, mari kita mulai tahun 2018 ini dengan  semangat dan tekad yang penuh optimis dengan loncatan-loncatan  kemajuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, kode etik  profesi, standar pelayanan profesi dan terus bergiat memenuhi  harapan-harapan seluruh masyarakat, kita harus menempatkan diri  sebagai solusi bagi masyarakat dan bukan menjadi bagian dari masalah  masyarakat. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayan  publik bisa semakin murah, makin cepat, makin akurat dan semakin baik.  Hilangkan segala kendala yang dapat mngurangi produktivitas yang  menghambat akselerasi laju pembangunan daerah.

            Harapan kedepannya Sebagai Aparatus Sipil Negara, tetap  mengendepankan tiga peran utama yaitu sebagai abdi Negara, abdi  masyarakat dan abdi Pemerintah yang harus senantiasa berupaya untuk  terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kesungguhan  dan  rasa tangung jawab. Hal ini perlu kembali diingatkan terlebih kepada  yang saat ini diberi amanah dan kepercayaan menduduki jabatan di  berbagai tingkatan, agar dapat terus mengembangkan tugas pokok dan  fungsinnya masing-masing didalam memenuhi harapan masyarakat.

Diingatkan juga bahwa  tahun 2018 akan dilaksanakan   pilkada serentak Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan  Walikota/Wakil Walikota  secara serentak di Indonesia tepatnya  pada  tanggal  27 Juni 2018, sehingga pada hari “H” terasebut akan dijadikan  sebagai hari yang diliburkan secara Nasional. Dalam hubungan ini, maka  sebagai Aparatur Sipil Negara dimintaan untuk tidak terjebak kepada  keterlibatan melakukan politik praktis, karena akan melanggar  ketentuan perundangan yang berlaku.

Namun diharapkan kepada kita sekalian untuk ikut  berprastispasi mensusksesskan pelaksanaan Pilkada serentak ini dimana  pun berada dengan keikutsertaan  datang ke TPS untuk mempergunakan hak  pilih serta mengajak seluruh elemen masyarakat melakukan hal yang sama  dilingkungkannya masing-masing, sekaligus juga untuk bersama-sama  mewujudkan Pilkada serentak yang aman, tertib, lancar dan damai tanpa  adanya ganguan dalam bentuk apapun.



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang