Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan Mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021

Medan...

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan Mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekhsah, Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin berserta instansi terkait, Selasa (27/04/2021). Sesuai dengan arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo bahwa Lebaran kali ini kita diminta untuk tidak melakukan kegiatan mudik karena situasi saat ini kita masih hadapi pandemi Covid-19.

Karena memang bagi Umat Muslim, Idul Fitri adalah puncak kita laksanakan ibadah yang di mulai dari Puasa Ramadan Namun kita tak bisa terlena karena virus ini masih ada dan wajib lah kita ikut serta mencegah penyebaran nya demi orang orang yang kita sayang.

Pembatasan mudik sendiri sudah di mulai sejak tanggal 22 April lalu dan Operasi Ketupat Toba I Tahun 2021 yang akan di Laksanakan tanggal 5-17 Mei mendatang. Di fase ini, petugas sudah akan melaksanakan operasi penyekatan di tiap-tiap kabupaten dan pintu masuk Sumatera Utara.
.
Untuk itu, pelarangan arus mudik harus lah kita sosialisasikan secara jelas dan menyeluruh. Tentu, segala persiapan juga sudah di lakukan termasuk urusan logistik, harga komiditi, hingga perkiraan cuaca sudah didiskusikan agar menyambut Lebaran nanti bisa kita laksanakan dengan aman tentunya disiplin terapkan protokol kesehatan. Pasti nya kita inginkan bisa berlebaran dengan keluarga. Namun ini bukanlah mengurangi silaturahim kita. Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan agar sama sama kita terhindar dari Covid-19. Jelas Wagub Sumut H. Musa Rajekshah



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang