Bupati Manfaatkan Sisa Masa Jabatan untuk Terus Berkontribusi bagi Deli Serdang

Dinas Kominfostan - Deli Serdang
Kamis, 05 Oktober 2023
 
 
 

DELI SERDANG - Sisa masa jabatan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan yang tinggal 27 hari ke depan dan Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar tiga bulan sampai akhir Desember 2023, akan dimanfaatkan untuk terus berkontribusi dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak.

"Dan bilamana, waktu yang tiga bulan itu tidak cukup untuk memenuhi berbagai permintaan masyarakat yang dianggap penting, maka masih ada kesempatan. Saya, dan Pak Wakil dengan Pak Sekretaris Daerah (H Timur Tumanggor SSos MAP), dan seluruh kawan-kawan masih akan mempersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, setidaknya di situ akan kami masukkan semua apa yang kami lihat hari ini, perlu dilaksanakan di Kecamatan Hamparan Perak. Jalan yang tadi direncanakan tahun ini, baru diaspal 2,3 kilometer setidaknya melalui anggaran 2024 akan bisa dipenuhi keseluruhannya," ungkap Bupati dalam kunjungan kerjanya di Gedung Pertemuan Lesehan KH, Jalan Pendidikan, Dusun II, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kamis (5/10/2023).

Dalam sembilan setengah tahun memimpin Deli Serdang, Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah mendukung jalannya pemerintahan di Kabupaten Deli Serdang. 

"Selama sembilan setengah tahun, dalam pergaulan kita, saya sebagai Bupati dan istri saya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, saya merasa pastilah banyak kesalahan yang dilakukan. Entah itu tindakan, ucapan atau perilaku yang tidak berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian. Izinkan pada kesempatan berbahagia ini, saya dan istri beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya," ucap Bupati.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Hamparan Perak, H Wagirin Arman SSos mengutip pesan yang disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, tentang hubungan emosional cinta daerah adalah hal penting. 

"Saya sepakat, bukan hanya melihat wajahnya cantik, bukan hanya melihat bahasanya halus, tapi rasa cinta kepada Kabupaten Deli Serdang, menjadi tolok ukur untuk memilih pemimpin kita ke depan. Saya dengan Pak Ashari (Bupati) ini, bukan hanya sebatas kenal, bukan hanya sebatas sahabat, tapi saya melihat, selama saya bertugas di DPRD sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara, kami sering berkoordinasi bagaimana mempertimbangkan keputusan kebijakan, baik provinsi maupun daerah untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Deli Serdang," tegas Wagirin Arman.

Wagirin Arman yang juga anggota DPRD Sumatera Utara ini menambahkan jalan di Desa Klumpang Kampung sampai ke Hamparan Perak dari tahun 1945 belum pernah diaspal dan sekarang sudah mulus. "Zamannya Pak Ashari Tambunan diaspal itu. Itu Klumpang tempat saya sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kita tidak melihat wajahnya, bajunya apa, tidak melihat siapa dia, tapi yang pasti rasa cinta Pak Ashari Tambunan kepada Deli Serdang tidak diragukan lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Hamparan Perak, Jahar Efendi SSos MAP, melaporkan PKBM di Deli Serdang yang termewah adalah di Kecamatan Hamparan Perak. "Ketika saya berjumpa dengan para kepala dinas, ketika saya bermohon selalu disahuti untuk Kecamatan Hamparan Perak. Jembatan di Paloh Manan Pak, sampai foto-foto kami dengan Pak Wakil (HM Ali Yusuf Siregar) dulu, mengenang dua tahun lalu pas Covid-19, alhamdulillah sekarang dalam pengerjaan sudah finishing. Terima kasih Pak Bupati. Banyak lagi jembatan-jembatan di Hamparan Perak. Jembatan di Paya Bakung yang selama ini kalau banjir, salah satu menghambat lewatnya (sampah) dari hulu, tapi saya yakin setelah dibangun ini akan membantu untuk banjirnya di Paya Bakung," rinci Camat.

"Banyak lagi, di Desa Bulu Cina, Desa Lama, saya sampai lupa. Tandam Hilir II juga. Banyaknya pembangunan di Kecamatan Hamparan Perak ini," sambung Camat.

Pada kunjungan kerja tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan lain, di antaranya penyerahan Sertifikat Siap Nikah Siap Hamil, bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bantuan dari Dinas Sosial, tali asih kepada bilal mayit dan penggali kubur, penandatanganan prasasti Masjid Al Irtiqo Dusun I Desa Kota Rantang, prasasti pembangunan jembatan Dusun I Desa Lama, prasasti pembangunan Jembatan Sei Darma Bakti pada ruas Jalan Hamparan Perak-Paluh Manan di Desa Paluh Manan, prasasti pembangunan Jembatan Sungai Diski di Desa Paya Bakung, pembangunan jembatan penghubung antardusun VII Pasar 8/9 Desa Bulu Cina, prasasti peningkatan jembatan di Dusun II/III Desa Paluh Kurau, dan penandatanganan prasasti Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Risqi Ananda oleh Ketua TP PKK, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, dan lainnya.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Daerah, H Timur Tumanggor SSos MAP; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Ketua Baznas, H Surya Putra; unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Hamparan Perak; tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa dan Ketua PKK Desa se-Kecamatan Hamparan Perak.



Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang