Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra Deli Serdang 2023

Dinas Kominfostan - Deli Serdang
Selasa, 15 Agustus 2023
 
 
Deli Serdang - Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (15/8/2023), pukul 16.00 WIB. Anggota Paskibra Deli Serdang sebanyak 48 orang yang merupakan putra/putri terbaik Kabupaten Deli Serdang.
 
Pengukuhan ditandai dengan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia dan pemasangan kendit oleh Bupati kepada Brian Steven Bangun, salah seorang perwakilan Paskibra Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023.
 
"Menjadi seorang Paskibra, di samping sebuah kebanggaan juga memiliki arti dan makna serta tanggung jawab sangat besar, karena sesungguhnya Paskibra itu merupakan wujud dari proses pembinaan dalam menggelorakan semangat kebangsaan, menguatkan mental, fisik serta disiplin," kata Bupati dalam sambutannya.
 
Sebagai Paskibra, tentu telah melewati tahapan-tahapan dan proses cukup panjang yang melelahkan. Namun harus diingat, semua itu adalah tantangan yang harus dihadapi karena tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan dan pengorbanan.
 
"Hari ini, kalian dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023. Selamat kepada anak-anakku semua yang telah dikukuhkan dan mendapat amanah serta kehormatan sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023," ucap Bupati. Kamis, 17 Agustus 2023, lanjut Bupati, tugas besar sudah menanti. Memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak hanya mengibarkan, tapi juga melakukan  upacara penurunan bendera.
 
"Jagalah kepercayaan serta kehormatan yang kalian terima untuk mengemban tugas mulia ini sebaik-baiknya. Tingkatkan rasa percaya diri dan yang paling utama, jagalah kesehatan agar dapat tampil maksimal mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan daerah ini. Tunjukkan kalian memang layak diberikan kepercayaan sebagai anggota Paskibra," tegas Bupati.
 
Hadir pada pengukuhan itu, Danbrigif 7/RR Kol Inf Nur Wicahyanto, SE; Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiarso, SIK; Aspotmar Lantamal 1 Belawan, Letkol Mar Hendra Zarnadi; Kepala BNNK Deli Serdang, Kombes Pol Muhammad; Wakil Ketua PN Lubuk Pakam, Rosihan Juhriah Rangkuti, SH, MH; unsur dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus; Sekretaris Daerah Deli Serdang, H. Timur Tumanggor, SSos, MAP, beserta Pejabat Pemkab Deli Serdang, dan lainnya.


Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang