Bupati Haturkan Pamit pada Masyarakat Beringin
Dinas Kominfostan - Deli Serdang 
Selasa, 10 Oktober 2023
 
 
 

DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghaturkan pamit kepada masyarakat Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang dalam kunjungan kerjanya bersama Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar di Dusun VI, Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Selasa (10/10/2023).

"Selama sembilan tahun setengah saya memimpin Kabupaten Deli Serdang, karena waktunya tinggal 25 hari lagi. Saya ingin dalam kapasitas sebagai Bupati Deli Serdang, menyampaikan kata perpisahan. Kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga, sembilan setengah tahun bekerja bersama Bapak/Ibu sekalian, mencoba dengan sekuat tenaga mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama. Terima kasih untuk semua kerjasama yang telah Bapak/Ibu kontribusikan dan sumbangkan, bagi upaya pencapaian tujuan kita, Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," ungkap Bupati dalam pidatonya didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan.

Di acara yang dirangkai dengan pemberian Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga binaan Perlindungan Sosial (RPS), tali asih kepada anak yatim dan bilal mayit, zakat kepada kaum duafa, kursi roda, Sertifikat Elektronik Siap Nikah dan Siap Hamil (Elsimil) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), penyerahan bibit batang pohon Kelengkeng dan Alpukat, serta penandatanganan prasasti Masjid Nurul Huda Dusun II-A Desa Sidorip, Kantor Desa Beringin, Masjid Al Amin Dusun VII-A Desa Karang Anyar serta peninjauan pengaspalan jalan Dusun Kediri Desa Sidodadi Ramunia, dan jalan Dusun Bina Karya, Desa Pasar V Kebun Kelapa tersebut, 

"Dalam kunjungan kerja ini, kami datang untuk melihat kondisi terkini Kecamatan Beringin. Jika nanti kami memperoleh informasi, baik dengan melihat sendiri maupun berdasarkan laporan, maka akan memanfaatkan sisa waktu yang ada, bagi saya khususnya, untuk bisa memberikan kebutuhan masyarakat Beringin. Tentang ada pembangunan ruas jalan di sini, sudah dikomunikasikan dengan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), semoga segera bisa diaspal," sebut Bupati.

Bupati memahami, cita-cita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan, masih belum sepenuhnya tercapai. "Banyak hal yang telah dicapai di Kecamatan Beringin, umumnya di Kabupaten Deli Serdang. Di samping berbagai kemajuan, saya tahu banyak kekurangan. Kemajuan-kemajuan itu diwujudkan karena kerjasama kita, tapi saya merasa kekurangan-kekurangan dari apa yang kita inginkan sesungguhnya adalah kekurangan saya, karena ketidakmampuan dan keterbatsaan saya. Saya mohon maaf kepada masyarakat Kecamatan Beringin," tutur Bupati.

Sebelumnya, Camat Beringin, H Iskandar Sahyuti Siregar SSos MAP dalam laporannya menyampaikan saat ini sudah ada sejumlah ruas jalan yang sudah diaspal dan dalam pengerjaan, antara lain jalan di Dusun Kediri, Desa Sidodadi sepanjang 500 meter, jalan di Dusun Cilacap panjang 500 meter, jalan di Dusun Amal Bakti, Desa Pasar V Kebun Kelapa sepanjang 1.543 meter dan tembok penahan drainase sepanjang 192.70 meter.

Hadir pula pada kunjungan kerja itu, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; anggota DPRD Sumatera Utara, H Syahrial Tambunan; para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat dan agama, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Beringin, kepala desa se-Kecamatan Beringin, dan lainnya.

 
 
 
 
 


Berita

Hak Cipta © 2023
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang