9 May 2022

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022 Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022

Deli Serdang

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang diwakili Asisten I Drs  Citra Efendi Capah memimpin Apel gelar Pasukan “Operasi  Ketupat Toba -2022“, di Halaman Polres Pelabuhan Belawan, Jumat ( 22/4/2022).

Digelarnya Apel  Pasukan Operasi  Ketupat Toba -2022 ini, dalam rangka mewujudkan SITKAMTIBMAS yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman  masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan  merayakan Idul Fitri 1443 H di tengah masa Pandemi Covid 19 Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pada Kesempatan tersebut Asisten I Drs Citra Efendi Capah menyampaikan pidato Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, bahwa operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal, baik perjalanan mudik maupun balik dapat berjalan lancar, aman dan sehat.

Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat, ucapnya.

Ia juga menekankan, Sebagai pedoman guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi "Ketupat-2022”, diantaranya Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa. Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif. Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapan pun.

Hadir juga Wakapolres Belawan Kompol Dr. Herwansyah Putra, SH., M.Si, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mewakili Kadis Kesehatan, mewakili Kasatpol PP, mewakili Kadis Perhubungan, Mewakili Kadis Pemadam dan Penyelamatan.

Berita

Copyrights © 2022 All Rights Reserved
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
portal.deliserdangkab.go.id