18 July 2022

3.668 Pramuka se-Sumut Ikuti Jamdasu di Sibolangit

Sibolangit 

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar mengikuti Pembukaan Kemah Bersama (Kemsama) dan Jambore Daerah (Jamda) Pramuka Sumatera Utara di Bumi Perkemahan (BumPer) Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/7/2022)

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi yang membuka proses jambore tersebut memberi motivasi kepada para peserta.

Dijelaskan Gubsu, peran Pramuka saat ini adalah harus mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang produktif dan positif. 

"Karut marut yang kita lihat saat ini, bangsa kita, para pemuda kita banyak yang terkena kasus narkoba, tindakan tercela dan lainnya, maka kalian inilah penerus bangsa yang bisa mengubah itu. Kami ini sudah tua, tanpa kalian bangsa ini tidak ada apa-apanya, " kata Gubsu yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Mabida) Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Utara.

Gubsu juga meminta para peserta yang notabene masih pelajar dan pemuda untuk terus belajar dan mengasah diri. Sebab masa depan ada di pundak mereka. 

"Teruslah berlatih teruslah belajar karena bangsa ini berada di pundak kalian semua, " ucap Edy. 

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Surat Gubernur Sumut kepada Kwarda Pramuka Sumut tentang pinjam pakai bangunan di Jalan AH Nasution, Medan, yang nantinya akan dipergunakan Kwarda Pramuka Sumut sebagai kantor. 

Dalam hal itu, Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis berterima kasih kepada Gubsu, karena telah memberikan persetujuan pinjam pakai tersebut. "Akhirnya kita memiliki kantor yang representatif dan berlokasi strategis," ucap Nurdin Lubis.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) ini juga menerangkan, untuk Jambore Daerah Sumatera Utara (Jamdasu) dan Kemah Bersama Majelis Pembimbing serta Kwartir se-Sumut ini diikuti  3.668 orang. 

Turut hadir di kegiatan itu Ketua TP PKK Sumut Ny. Hj. Nawal Lubis, Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, para bupati/walikota, dan Kepala OPD Pemprov Sumut.

Hadir pula mendampingi Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, para Pengurus Mabicab dan Kwarcab, Mabiran dan Kwarran se-Deli Serdang serta pelatih

Berita

Copyrights © 2022 All Rights Reserved
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
portal.deliserdangkab.go.id