PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) TAHAP I TAHUN 2019 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG TELAH DIBUKA DAN DAPAT DI UNDUH DI MENU PENGUMUMAN        STUNTING (KERDIL) HARUS DICEGAH DENGAN MEMPERBAIKI 3 HAL: 1)POLA MAKAN, 2)POLA ASUH, 3) SANITASI DAN AKSES AIR BERSIH        AYO SUKSESKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) DENGAN MELAKUKAN: 1)AKTIVITAS FISIK 30 MENIT SETIAP HARI, 2)MAKAN SAYUR DAN BUAH, 3)MELAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA SEKALI ENAM BULAN.        SELAMAT DAN SUKSES DELI SERDANG TERIMA PIALA ADIPURA YANG KE 15 KALINYA YANG DI DISERAHKAN OLEH WAPRES RI KEPADA BUPATI DELI SERDANG H. ASHARI TAMBUNAN PADA HARI SENIN (14/1) DI AUDITORIUM DR SOEDJARWO, GEDUNG MANGGALA WANABAKTI LINGKUNGAN HIDUP DAN        

IKLIM DAN WILAYAH

 

deli-serdang-250k-001-001Topologi Wilayah Kabupaten Deli Serdang terdiri dari daerah pantai, dataran  rendah dan dataran tinggi pegunungan dengan luas ± 2.497.72 Ha terdiri dari 22 kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan.Datarann pantai terdiri dari 4 kecamatan ( Hamparan Perak, Labuhan Deli, Percut Sei Tuan,dan Pantai Labu ). Jumlah Desa sebanyak 64 Desa/Kelurahan

Potensi Utama adalah: Pertanian Pangan,Perkebunan Rakyat,Perkebunan Besar, Perikanan Laut, Pertambakan, Peternakan Unggas dan Pariwisata.

Dataran Rendah terdiri dari 11 kecamatan ( Sunggal, Pancur Batu, Namorambe, Deli Tua, Batang Kuis, Tanjung Morawa, Patumbak, Lubuk Pakam, Beringin, Pagar Merbau,dan Galang ) dengan jumlah  desa sebanyak 197 desa/kelurahan.

Potensi Utama adalah: Pertanian Pangan,Perkebunan Besar,Perkebunan Rakyat, Peternakan, Industri, Perdagangan dan Perikanan Darat.

Dataran Tinggi/Pegunungan terdiri dari 7 kecamatan ( Kutalimbaru, Sibolangit, Biru-biru, STM Hilir, STM Hulu, Gunung Meriah, Bangun Purba ) dengan jumlah desa sebanyak 133 desa.

Potensi Utama adalah: Pertanian Rakyat, Perkebunan dan Peternakan.

 

IKLIM

Kabupaten Deli Serdang mempunyai  2 ( dua ) musim yaitu: musim hujan dan musim panas ( kering ).