PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) TAHAP I TAHUN 2019 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG TELAH DIBUKA DAN DAPAT DI UNDUH DI MENU PENGUMUMAN        STUNTING (KERDIL) HARUS DICEGAH DENGAN MEMPERBAIKI 3 HAL: 1)POLA MAKAN, 2)POLA ASUH, 3) SANITASI DAN AKSES AIR BERSIH        AYO SUKSESKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) DENGAN MELAKUKAN: 1)AKTIVITAS FISIK 30 MENIT SETIAP HARI, 2)MAKAN SAYUR DAN BUAH, 3)MELAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA SEKALI ENAM BULAN.        SELAMAT DAN SUKSES DELI SERDANG TERIMA PIALA ADIPURA YANG KE 15 KALINYA YANG DI DISERAHKAN OLEH WAPRES RI KEPADA BUPATI DELI SERDANG H. ASHARI TAMBUNAN PADA HARI SENIN (14/1) DI AUDITORIUM DR SOEDJARWO, GEDUNG MANGGALA WANABAKTI LINGKUNGAN HIDUP DAN        

 

LAMBANG & MOTTO DAERAH





  1. Bintang bersudut lima melambangkan Ketuhanan Yang Maha Esa dan berfalsafat Pancasila.
  2. 17 kuntum bunga kapas, 5 daun sirih, 3 buah pinang, 45 butir padi melambangkan catatan sejarah, tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan RI, dimana rakyat Deli Serdang turut memberi dharma bhaktinya dalam kemerdekaan Republik Indonesia.
  3. Sedangkan padi berbuah 11, seekor ikan melambangkan penduduk Kabupaten Deli Serdang sebagian besar terdiri dari petani dan nelayan.
  4. Gunung menunjukkan geografi Deli Serdang yang terdiri dari pegunungan, daratan rendah dan pantai.
  5. Lima gelombang ombak melambangkan bahwa Deli Serdang di airi oleh sungai besar dan kecil yang membawa kemakmuran rakyat.
  6. Matahari terbit yang sedang naik melambangkan masa depan yang gemilang azcita-cita yang tinggi serta kegairahan bekerja yang penuh semangat dan keyakinan.
  7. Pohon kelapa sawit, karet, tembakau melambangkan daerah Deli Serdang adalah daerah perkebunan yang menghasilkan devisa.
  8. Roda mesin bergigi melambangkan cita-cita modernisasi dari mekanisme kehidupan rakyat serta lambang kerajinan tangan.
  9. Sirih, pinang dan puan melambangkan kebudayaan asli, dimana sirih dan pinang merupakan alat pembuka kata dalam segala upacara serta lambang persaudaraan dan toleransi.
  10. lima helai daun sirih melambangkan tiga hukum yang dijunjung tinggi, yaitu hukum politik, hukum adat dan hukum negara

Motto daerah adalah “BHINEKA PERKASA JAYA”

  • BHINEKA : Melukiskan penduduk Deli Serdang yang penduduknya beraneka ragam  suku, agama, ras, dan golongan yang bersatu secara kekeluargaan dan gotong royong yang dilandasi oleh jiwa dan semangat falsafah negara Pancasila.
  • PERKASA : Menggambarkan / mengartikan  bahwa Kabupaten  Deli  Serdang masyarakatnya yang beraneka ragam tapi mempunyai semangat perjuangan dan kesatuan telah menjadi daerah kuat dan kokoh baik dimasa perjuangan kemerdekaan maupun dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.
  • JAYA      : Menggambarkan / mengartikan bahwa daerah Deli Serdang merupakan daerah mempunyai potensi alam yang subur dan makmur yang akan mampu mengantarkan masyarakat pada kesejahteraan dan kejayaan sepanjang masa.