No Komponen Keterangan
1 Persyaratan Pelayanan
  1. Menerima pengaduan darurat dari masyarakat
  2. Menanyakan informasi insiden/kejadian darurat
  3. Menanyakan dan mencatat/ input data rinci jenis insiden darurat, lokasi alamat, tanda kenal
  4. Menentukan jenis insiden darurat
  5. Menerima jenis insiden darurat, lokasi alamat
  6. Memeriksa kelengkapan informasi pada aplikasi
  7. Menentukan dan mengirimkan unit respon untuk menangani insiden kedaruratan
2 Sistem, Mekanisme dan Prosedur
  1. Call Taker menerima panggilan darurat dari masyarakat
  2. Call Taker menerima dan menanyakan informasi insiden/kejadian darurat. Apakah informasi yang disampakan tentang insiden darurat
  3. Call Taker Menanyakan dan mencatat/input data rinci jenis insiden darurat, lokasi alamat, tanda kenal
  4. Call Taker menentukan jenis insiden darurat kepada Dispatcher dan menutup panggilan
  5. Menerima informasi jenis insiden darurat, lokasi alamat
  6. Menerima informasi jenis insiden darurat, lokasi alamat
  7. Memeriksa kelengkapan informasi pada aplikasi
  8. Menentukan dan mengirimkan Unit Respon untuk menangani insiden kedaruratan sebagai berikut
  9. Update informasi lapangan saat sampai di lokasi insiden
  10. Update Informasi lapangan saat proses dan selesai penanggulangan
  11. Memonitor update status insiden
  12. Status Ditutup (Closed)
3 Jangka Waktu Penyelesaian 1 Hari (disesuaikan dengan SOP masing-masing penyelenggara layanan darurat)
4 Biaya / Tarif Gratis (Tidak ada biaya)
5 Produk Pelayanan Layanan Call Center 112
6 Penanganan, Pengaduan, Saran dan Masukan Bidang Tiksan